Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kondisi timnya menjelang pertemuan kedua perempat final Liga Europa melawan Granada

oleh -652 views

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kondisi timnya menjelang pertemuan kedua perempat final Liga Europa melawan Granada, Kamis (15/4/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Marcus Rashford terancam absen dalam pertandingan di Stadion Old Trafford ini. Rashford, yang mencetak gol pada leg pertama pekan lalu, tidak berpartisipasi dalam latihan pada Selasa atau Rabu karena cedera kaki yang dialaminya.

Bupati Pesawaran

Manchester United bakal tak diperkuat trio yang terkena hukuman Harry Maguire, Luke Shaw, dan Scott McTominay. Sementara David de Gea diprediksi menjadi starter di bawah mistar. Mason Greenwood, Daniel James, atau Amad Diallo bisa menggantikan Rashford di lini serang United.

Eric Bailly telah kembali ke Inggris setelah dinyatakan positif Covid-19 selama tugas internasional dengan Pantai Gading. Namun dia tak akan siap untuk dimainkan dalam partai melawan klub La Liga ini, jadi Axel Tuanzebe akan menjadi starter di lini belakang bersama Victor Lindelof.

Meski hasil imbang tanpa gol sudah cukup meloloskan Manchester United ke semifinal, Solskjaer menegaskan timnya bermain dengan target meraih kemenangan.

“Kami harus memastikan kami lolos,” Ole Gunnar Solskjaer menekankan. “Saya selalu memilih tim yang menurut saya akan memenangkan pertandingan dan kami akan memasuki pertandingan ini dengan keinginan untuk memenangkan ini,” ungkap pelatih asal Norwegia ini.

“Saya tahu Granada akan datang dan memberikan segalanya, tetapi kami juga ingin meningkatkan penampilan kami, membangun momentum yang kami jalani dengan performa bagus. Akan ada beberapa perubahan, beberapa di antaranya diterapkan, beberapa mungkin rotasi,” papar Solskjaer lagi.

728×90 Leaderbord

Tuanzebe tidak lagi bermain sejak kunjungan ke Sheffield United pada Januari, ketika dia menjadi sasaran pelecehan rasis akibat kekalahan 1-2.

Pemain berusia 23 tahun itu memulai musim dengan luar biasa. Dia berhasil meredam penyerang Kylian Mbappe dalam kemenangan 2-1 yang diraih Manchester United di partai penyisihan grup Liga Champions di Paris Saint-Germain. Namun lulusan akademi MU itu hanya dua kali menjadi starter musim ini.

“Axel selalu menjadi anak yang sangat positif dan anak pekerja keras dan Victor dan Harry telah membentuk kemitraan yang sangat, sangat baik,” tambah Solskjaer.

“Eric datang dan bermain sangat baik ketika dia bermain, peluangnya terbatas tetapi dia berlatih dengan baik dan siap untuk kesempatan ini dan saya tidak berpikir (pelecehan) memengaruhinya, ketika itu terjadi, tidak.”