Manajer timnas basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella sangat menyayangkan penundaan kualifikasi FIBA Asia

oleh -583 views

Manajer timnas basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella sangat menyayangkan penundaan kualifikasi FIBA Asia Cup yang terkesan mendadak. Kini, Indonesia menunggu kepastian dari Federasi Basket Internasional (FIBA).

Pandemi Covid-19 yang belum surut memaksa Federasi Bola Basket Qatar, sesuai arahan pemerintahnya, menunda kualifikasi FIBA Asia yang sedianya akan mulai berlangsung 17 Februari.

“Sebenarnya sayang juga ditunda apalagi penundaan di saat-saat akhir. Tetapi kita tak bisa memaksakan kalau memang kondisinya masih mengkhawatirkan dan membahayakan,” kata Mocha, sapaan akrabnya ketika dihubungi pada Sabtu (13/2/2021).

Menurutnya, kini timnas Indonesia tinggal menunggu lagi konfirmasi. Pasukan Merah Putih menunggu apakah ditunda 1-2 minggu atau sampai bulan depan. Kemudian, tempat pelaksanaan, apakah tetap di Qatar atau dipindah ke negara lain. Semua tergantung pada konfirmasi FIBA.

Pada pekan ini latihan tim nasional asuhan pelatih Rajko Toroman memang diliburkan. “Sabtu pagi ada jadwal latihan, tetapi kalau surat konfirmasi penundaan dari FIBA kita terima malam ini, para pemain akan kami kembalikan ke klub masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya, FIBA telah mengirimkan surat pembatalan tersebut. “Kementerian Kesehatan Masyarakat Qatar telah memerintahkan menunda semua kegiatan di Qatar karena meningkatnya kasus Covid-19,” tulis FIBA dalam suratnya yang ditandatangani FIBA Executive Director-Asia, Hagop Khajirian.

 

728×90 Leaderbord