Manchester City berhasil menang dengan skor telak, 5-0 atas West Ham dalam laga pekan pertama Premier League 2019/2020

0 16

dnewsradio – Manchester City berhasil menang dengan skor telak, 5-0 atas West Ham dalam laga pekan pertama Premier League 2019/2020, Sabtu (10/8/2019).

Setelah bermain dengan intensitas sedang pada awal pertandingan, The Citizens membuka keunggulan lewat sontekan dari Gabriel Jesus pada menit ke-25.

Bola yang diumpankan dari Kyle Walker di sayap kanan pertahanan berhasil dimanfaatkan Jesus – yang dikawal dua pemain belakang The Hammers – lewat satu sontekan guna menjebol gawang West Ham. Skor berubah menjadi, 1-0 untuk keunggulan sementara Manchester City.

Pada menit ke-35 peluang West Ham lewat tembakan kaki kanan Sebastien Haller masih bisa diselamatkan kiper Ederson.

Memasuki menit ke-37 tembakan kaki kanan dari Kevin De Bruyne masih dapat diselamatkan kiper Lukasz Fabianski.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan. The Citizens mengakhiri babak pertama dengan keunggulan, 1-0 atas West Ham.

Raheem Sterling gandakan keunggulan Manchester City menjadi, 2-0 pada menit ke-51. Berawal dari serangan cepat balik, tembakan kaki kiri Sterling mengubah skor menjadi, 2-0.

Dua menit kemudian, Jesus mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Sayangnya gol dari Jesus dibatalkan wasit lewat VAR (video assistant referee). Skor tetap bertahan, 2-0 untuk keunggulan Manchester City.

West Ham nyaris mencetak gol pada menit ke-72 lewat Manuel Lanzini dan Chicarito, tetapi kesigapan kiper Manchester City Ederson berhasil mementahkan dua peluang emas itu.

Pada menit ke-75 Manchester City menambah pundi-pundi gol kembali lewat Sterling. Gol ini sempat tertunda sebelum wasit memutuskan keabsahan gol lewat VAR. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan The Citizens.

Manchester City mendapatkan peluang lewat penalti pada menit ke-84. Sergio Aguero gagal menjebol gawang West Ham pada kesempatan pertama, kendati begitu wasit memberikan penalti ulang setelah melihat terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain The Hammers kembali melalui VAR.

Aguero yang kembali dipercaya sebagai eksekutor mengubah skor menjadi, 4-0 pada menit ke-85. Gol Aguero menjadi gol ke-232 yang dicetaknya untuk Manchester City.

Sterling memastikan kemenangan Manchester City dengan skor telak, 5-0 lewat golnya di pengujung pertandingan. Gol ketiga Sterling menjadi hattrick pertama di Premier League musim 2019/2020.

Manchester City menutup pertandingan dengan kemenangan telak, 5-0 atas West Ham.

Kemenangan telak ini membawa The Citizens naik ke puncak klasemen Premier League pekan pertama untuk sementara waktu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ