Manchester City disebut-sebut telah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek asal Kroasia, Josko Gvardiol

 Manchester City disebut-sebut telah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek asal Kroasia, Josko Gvardiol

Olahraga371 Dilihat

Manchester City disebut-sebut telah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek asal Kroasia, Josko Gvardiol, namun RB Leipzig tidak ingin melepasnya dengan harga yang murah.

Menurut Fabrizio Romano, pakar transfer, RB Leipzig berkeinginan menjadikan Gvardiol sebagai bek termahal sepanjang sejarah sepak bola. Romano menuliskan di akun Twitter-nya pada hari Minggu, “Pep Guardiola sangat mengagumi kualitas Josko. Pembicaraan sedang berlangsung antara kedua klub.”

Romano juga menyebutkan bahwa RB Leipzig ingin mempertahankan Gvardiol pada musim panas ini dan tidak akan melepasnya dengan harga transfer di bawah 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun).

Gvardiol sendiri telah dikaitkan dengan klub-klub papan atas Eropa selama beberapa bulan terakhir berkat penampilannya dalam Piala Dunia 2022 akhir tahun lalu. Ia menjadi pemain kunci saat tim nasional Kroasia meraih posisi ketiga dalam kompetisi empat tahunan tersebut.

Sebelum Manchester City, Real Madrid juga dikabarkan tertarik pada pemain berusia 21 tahun ini. Namun, minat Real Madrid tampaknya mulai menurun, dan sekarang Manchester City menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Musim ini, Gvardiol tampil sebanyak 41 kali di semua kompetisi untuk Leipzig, dengan mencetak tiga gol. Ia turut membantu Die Roten Bullen finis di peringkat ketiga dalam klasemen akhir Liga Jerman musim 2022-2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *