Manchester City kembali ke trek kemenangan setelah mengalahkan Burnley 2-0

oleh -855 views

Manchester City kembali ke trek kemenangan setelah mengalahkan Burnley 2-0 dalam lanjutan Premier League di Etihad, Sabtu (16/10/2021).

Dua gol City di laga ini dicetak Bernardo Silva di menit 12 dan Kevin de Bruyne di menit 77. Hasil ini membuat City naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 16 poin, terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen Liverpool.

Hasil ini membuat City kembali ke trek kemenangan setelah di laga sebelum jeda internasional dikalahkan PSG di Liga Champions dan diimbang Liverpool di liga.

Di babak pertama, City tampil dominan dalam penguasan bola (73%) dan melakukan enam percobaan dimana lima diantaranya mengarah ke gawang Burnley.

Sejak menit awal tekanan diberikan City. Diawali tembakan kaki kiri Riyad Mahrez dari luar kotak 16 yang masih bisa diselamatkan kiper di menit 5. Lalu di menit 12 tendangan Phil Foden kembali masih diamankan kiper.

Tidak berselang lama, City membuka keunggulan melalui gol Beranrdo Silva. Tendangannya dari jarak dekat bersarang ke gawang Burnley. Tiga menit berselang Joao Cancelo nyaris memperbesar keunggulan City jika saja tembakan kaki kanannya gagal diselamatkan kiper.

Meski terus menekan, babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan City.

 

Tekanan City berlanjut di babak kedua. Ancaman langsung ditebar Riyad Mahrez setelah tendangannya di menit 50 membentu tiang gawang. Lalu tendangan Phil Foden satu menit berselang kembali masih bisa diselamatkan kiper.

Usaha City akhirnya kembali membuahkan hasil di menit 77 lewat gol De Bruyne. Tembakan kaki kiri De Buryne dari bagian tengah kotak 16 bersarang ke sudut kiri bawah.

Tertinggal dua gol memakasa Burnley bermain keluar. Mereka nyaris mencetak gol jika saja tendangan Chris Wood tidak mengenai tiang gawang di menit 79.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 2-0 untuk kemenangan City.

No More Posts Available.

No more pages to load.