Manchester City memantapkan posisinya di puncak klasemen usai membungkam tuan rumah Leicester City 2-0

oleh -629 views

Manchester City memantapkan posisinya di puncak klasemen usai membungkam tuan rumah Leicester City 2-0 di King Power Stadium, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Gol dari Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus membuat City kokoh di puncak klasemen dengan torehan 74 poin, unggul 17 poin dari Manchester United di peringkat kedua.

Kemenangan tandang ke-15 yang diraih City pada musim ini di Premier League semakin mendekatkan mereka ke gelar juara.

Kemenangan diraih City dengan tidak mudah. Di babak pertama, begitu banyak peluang diciptakan, tetapi sayangnya tidak satupun berbuah gol.

Diantaranya tendangan Kevin de Bruyne di menit 23 yang membentur tiang gawang. Lalu tendangan Riyad Mahrez dari sisi tengah kotak 16 yang masih bisa diselamatkan kiper. Sampai turun minum belum ada gol terjadi.

Di babak kedua, Leicester langsung menggebrak. Menit 48 tendangan Youri Tielemans masih bisa diselamatkan kiper City. setelah itu gantian City merespons dengan dua ancaman dari Sergio Aguero dan tendangan Mahrez yang kembali masih bisa diamankan kiper.

Kebuntuan City pecah di menit 58 saat tembakan Mendy dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 meluncur masuk ke gawang Leicester.

Unggul satu gol tekanan City terus berlanjut. Menit 78 Jesus menggandakan keunggulan. Tembakan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat bersarang ke arah tengah gawang.

728×90 Leaderbord

Di 10 menit jelang laga berakhir, Leicester berusaha memberikan tekanan lebih ke pertahanan City. Sejumlah ancaman mampu diberikan diantaranya sepakan James Maddison yang masuh bisa diselamatkan kiper.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor tetap 2-0 untuk kemenangan City.

Buat Leicester, posisi mereka tetap berada di peringkat 3 klasemen dengan 56 poin.