Manchester City memulai musim ini dengan meyakinkan setelah memetik kemenangan 3-1

oleh -96 views

Manchester City memulai musim ini dengan meyakinkan setelah memetik kemenangan 3-1 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers atau Wolves di Malineux Stadim, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Kemenangan pasukan Pep Guardiola itu dibuka oleh Kevin De Bruyne dari titik putih menit ke-20 dan diikuti Phil Foden menit ke-32.

Di babak kedua, tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan lewat Raul Jimenez menit ke-78. Sejak gol ini, pasukan Nuno Esprito Santo ini terus mengejar gol penyama kedudukan. Sayang gol yang mereka cari tak kunjung datang. Sebaliknya, justru gawang Rui Patricio yang dibobol Gabriel Jesus hanya sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang.

Manchester City sendiri sangat berkepentingan memulai musim ini dengan hasil bagus karena para pesaing mereka seperti Liverpool dan Chelsea masing-masing memetik kemenangan pada laga perdana. Bahkan, Liverpool sudah memetik kemenangan pada laga kedua. Maka City pun harus menyapu bersih laga-laga awal ini juga dengan kemenangan.

“Tidak mudah. Ini musim yang sulit, sehingga kami harus memulainya dengan baik. Dalam beberapa musim terakhir, Wolves menjadi tim yang menyulitkan kami. Karena itu, melawan mereka harus bermain dengan baik,”kata Kevin De Bruyne setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.

Sementara pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo menilai, kekalahan timnya terjadi karena gagal memanfaatkan peluang-peluang yang dimiliki.

“Kami selalu memberi pujian kepada lawan-lawan kami karena talenta dan kualitas yang mereka miliki. Namun, kami seharusnya bisa tampil lebih bagus lagi,” kata pelatih asal Portugal tersebut.

728×90 Leaderbord