Manchester City sukses menyabet gelar juara Piala Liga atau Carabao Cup musim ini setelah di final menundukkan Tottenham

oleh -872 views

Manchester City sukses menyabet gelar juara Piala Liga atau Carabao Cup musim ini setelah di final menundukkan Tottenham Hotspur, 1-0, di Stadion Wembley, London, Minggu (25/4/2021). Gol yang dicetak Aymeric Laporte pada menit ke-82 membawa Manchester City menyabet gelar juara Piala Liga untuk keempat kalinya secara beruntun.

Man City juga menjadi kampiun kejuaraan yang juga disebut EFL Cup ini pada musim 2017/18, 2018/19, dan 2019/20. Total The Citizens sudah mengoleksi delapan gelar juara Piala Liga karena mereka juga menjadi juara pada musim 1969/70, 1975/76, 2013/14, dan 2015/16.

Manchester City juga masih berpeluang menjadi yang terbaik di kejuaraan lain yakni Premier League Inggris dan Liga Champions. Peluang mereka menyabet gelar Premier League sangat besar karena kini mereka memimpin di puncak dengan 77 poin atau unggul 10 poin atas pesaing terdekat Manchester City.

Sementara di ajang Liga Champions, Manchester City juga masih memiliki asa menjadi juara karena telah sampai di babak semifinal. Mereka bertemu dengan wakil Prancis, Paris Saint-Germain di fase empat besar.

Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini membuat mereka terus gagal mengoleksi trofi. Trofi terakhir yang mereka raih adalah ketika menjadi juara Piala Liga tahun 2007/2008.

Tottenham juga hadir di final kali ini hanya sekitar seminggu setelah memecat pelatih Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu didepak setelah serangkaian hasil buruk di ajang Premier League.

Final Piala Liga di Wembley juga menorehkan sejarah karena untuk pertama kalinya menghadirkan penonton di stadion sejak merebaknya Covid-19. Terdapat sekitar 8.000 penonton datang ke stadion berkapasitas 90.000 penonton ini.

Manchester City tampil dominan dalam pertandingan ini. Statistik menunjukkan pasukan Pep Guardiola menguasai bola 60% berbanding Tottenham 40%.

Banyak peluang yang diciptakan Manchester City. Mereka melepaskan 10 tembakan yang meleset dari target dan empat ke arah gawang.

Menit ke-67, Tottenham melakukan dua pergantian sekaligus. Moussa Sissoko menggantikan Giovani Lo Celso, sedangkan Gareth Bale menggantikan Lucas Moura.

Setelah gencar melakukan serangan sepanjang laga, gol pemecah kebuntuan baru terjadi pada menit ke-82. Pemain belakang Aymeric Laporte menjebol gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris setelah mendapat umpan dari Kevin De Bruyne.

Waktu yang tak banyak lagi membuat Tottenham kesulitan menyamakan skor. Hingga akhir pertandingan, Manchester City tetap unggul dan menjadi juara Piala Liga untuk keempat kalinya secara beruntun.

No More Posts Available.

No more pages to load.