Manchester United mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 85 juta euro

oleh -282 views

Manchester United mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 85 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun. Kepindahan pemain Inggris ini dikonfirmasi klub Bundesliga tersebut Kamis (1/7/2021).

Kesepakatan itu hampir selesai setelah berbulan-bulan United dikaitkan dengan penyerang berusia 21 tahun, yang saat ini tengah membela Inggris di Euro 2020.

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka, Dortmund mengatakan, “Jadon Sancho hampir pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester United. Kedua klub dan pemain pada prinsipnya sudah sepakat hari ini.”

“Setelah realisasi transfer ini, Manchester United akan membayar BVB kompensasi transfer tetap sebesar 85 juta euro,” ungkap Dortmund dalam pernyataan klub.

“Rincian kontrak sekarang harus dikoordinasikan dan diselesaikan. Selain itu, proses formal transfer masih tunduk pada penyelesaian semua tes dan pemeriksaan medis yang diperlukan, prosedur koordinasi dengan klub pemain sebelumnya dan pemrosesan yang tepat dan tepat waktu sesuai dengan ketentuan sistem pencocokan transfer FIFA.”

Sancho adalah bagian dari akademi Manchester City sebelum meninggalkan klub untuk bergabung dengan Dortmund pada Agustus 2017. Dia telah membuat 137 penampilan di semua kompetisi untuk klub Jerman itu dan mencetak 50 gol.

Spekulasi telah tersebar luas musim panas lalu bahwa dia akan menuju ke Old Trafford, tetapi tidak ada transfer yang terwujud pada saat itu.

Kesepakatan ini akan membuat Sancho, yang telah mencetak tiga gol dalam 20 penampilan internasional senior, menjadi pemain Inggris termahal kedua di setelah Harry Maguire, yang ditandatangani United dua tahun lalu dari Leicester seharga £ 80 juta.

Dalam pernyataan mereka, Dortmund menambahkan, “Dengan realisasi bisnis transfer ini, manajemen mengharapkan efek positif pada angka pendapatan utama untuk tahun keuangan 2021-2022 dalam jumlah sekitar 56 juta euro (£ 48 juta).”

Sancho akan meningkatkan serangan United setelah musim 2020-21 di mana pasukan Ole Gunnar Solskjaer berada di urutan kedua di Premier League – 12 poin di belakang juara City – dan dikalahkan melalui adu penalti di final Liga Europa oleh Villarreal, setelah tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.