Manchester United menghadapi pertandingan vital menghadapi partai-partai terakhir mereka di Liga Inggris

Olahraga559 Dilihat

Manchester United menghadapi pertandingan vital menghadapi partai-partai terakhir mereka di Liga Inggris.

Jika tetangganya, Manchester City, tengah sibuk berlomba dengan Arsenal untuk menyabet gelar juara. Setan Merah juga punya “final” lainnya yakni perburuan posisi keempat agar bisa menyabet tiket Liga Champions musim depan.

Setelah sebelumnya terlihat akan dengan mudah merebutnya, kini posisi MU dalam perebutan tiket kejuaraan elite di Eropa itu mulai goyah. Kekalahan berturut-turut dalam dua pertandingan terakhir menjadi penyebabnya.

Meski masih bertengger di posisi keempat, MU hanya unggul satu poin atas penghuni posisi kelima Liverpool. Oleh karena itu, Manchester Merah tak boleh terpeleset lagi saat menjamu Wolverhampton Wanderers, Sabtu (13/5/2023), di Stadion Old Trafford.

Mereka memang unggul satu pertandingan atas Liverpool, namun jika terpeleset lagi bukan tak mungkin di akhir musim tiket Liga Champions bakal terbang.

Manchester United masih tanpa sejumlah pemain untuk pertandingan mereka melawan Wolves. Marcus Rashford akan dinilai soal kebugarannya, tetapi Raphael Varane kembali untuk tim tuan rumah.

Marcus Rashford diragukan tampil saat menjamu Wolverhampton, akibat cedera. Keraguan itu diungkapkan langsung oleh pelatih MU, Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan Rashford masih cedera sehingga dirinya tak yakin apakah bisa menurunkannya dalam partai kandang akhir pekan ini.

Namun demikian Ten Hag juga mendapat kabar gembira karena bek andalannya, Raphael Varane, telah pulih dari cedera dan siap dimainkan.

“Raphael Varane pulih dari cedera namun Marcus Rashford diragukan. Dia memiliki masalah, sebuah cedera, jadi dia dalam tanda tanya besar untuk (Sabtu), namun kami senang Varane kembali,” tutur mantan pelatih Ajax ini.

Wout Weghorst tampaknya akan tetap memainkan perannya sebagai ujung tombak tunggal. Jika Rashford absen, maka tiga pemain yang akan emnopangnya adalah Antony, Bruno Fernandes serta Jadon Sancho.

Di kubu Wolverhampton, tidak ada kekhawatiran cedera baru untuk pelatih Julen Lopetegui, setelah Sasa Kalajdzic dan Chiquinho kembali dipastikan absen.

MU menyambut Wolves ke Old Trafford, dengan tempat Liga Champions mereka di udara. Dua kekalahan beruntun dari Brighton dan West Ham mengancam posisi mereka, dengan Liverpool berpotensi mendekat.

Mereka menghadapi tim Wolves yang secara matematis aman dari degradasi dan bermain untuk kebanggaan di musim ini. Laju tandang mereka dari enam pertandingan tanpa kemenangan hanya lebih baik daripada Nottingham Forest dan Leicester. Woverhampton benar-benar akan tampil bebas tanpa tekanan.

Namun tetap saja pasukan Julen Lopetegui harus diwaspadai. Tampil tanpa tekanan bisa saja membuat mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

MU tidak terkalahkan sejak awal musim, dan telah mempertahankan lima clean sheet liga berturut-turut di Old Trafford sejak Februari. MU diprediksi akan merebut tiga poin di sini dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *