Manfaat anggur hijau sangat beragam, bahkan anggur hijau menjadi alternatif buah yang sehat dan rendah kalori,

oleh -323 views

Anggur hijau merupakan varian anggur yang tidak kalah populer dibanding jenis lainnya. Manfaat anggur hijau sangat beragam, bahkan anggur hijau menjadi alternatif buah yang sehat dan rendah kalori, tidak memiliki lemak dan banyak nutrisi.

Manfaat anggur hijau, juga bisa membantu dalam pencegahan risiko penyakit kronis seperti kanker, stroke, dan penyakit jantung. Dengan beragam manfaat anggur hijau tersebut, tidak ada salahnya menambahkannya ke dalam hidangan.

Anggur hijau berbiji atau tanpa biji mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Antioksidan kuat di dalamnya dapat membantu mencegah sejumlah penyakit.

Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com akan mengulas 5 manfaat buah anggur hijau yang baik untuk kesehatan tubuh. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Mengurangi Kadar Kolesterol

Manfaat anggur hijau yang pertama untuk membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh. Anggur hijau dan produknya memiliki khasiat resveratrol yang mampu mengolah kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Antioksidan dalam buah ini menyerap kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Menangkal Penyakit Jantung

Manfaat anggur hijau yang kedua untuk membantu tubuh menangkal penyakit jantung. Diet kaya anggur hijau dapat membantu mencegah penyakit jantung. Asupan buah ini dapat menurunkan risiko aterosklerosis termasuk masalah jantung lainnya.

Keuntungan ini kemungkinan besar karena gugus fitonutrien dalam anggur hijau yang disebut polifenol dan asam fenolik. Mereka diketahui memiliki perilaku pengurangan lipid dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi risiko gagal jantung.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat anggur hijau yang ketiga untuk membantu meningkatkan kesehatan tulang. Anggur hijau dan produknya mengandung kalsium, magnesium, kalium, fosfor, mangan, vitamin K dan mineral penting lainnya yang diperlukan untuk kesehatan tulang yang baik. Selain itu, senyawa resveratrol yang ditemukan dalam buah ini dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang.

Membantu Meredakan Stres

Manfaat anggur hijau yang keenam untuk membantu meredakan stres. Karena adanya antioksidan, magnesium, dan nutrisi pereda stres lainnya, diet kaya anggur dapat membantu melawan efek stres dengan menjaga saraf tetap dingin dan tenang.

No More Posts Available.

No more pages to load.