Manfaatkan Waktu Berlabuh, Prajurit KRI Bima Suci-945 Laksanakan Perawatan Kapal.

oleh -140 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 5 Agustus 2021,Memanfaatkan waktu Lego jangkar di perairan Tual, Komandan Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., memerintahkan Kepala departemen mesin (Kadepsin) Kapten Laut (T) Budi Luhur beserta Juru Mesin Departemen III melaksanakan perawatan cerobong DG 1(Diesel Generator), yang digunakan untuk salah satu pembangkit tenaga listrik di KRI Bima Suci dan melaksanakan Perbaikan Lampu-lampu di ruang koridor Pamen, di pimpin oleh Kadiv MPK kapten Laut (T) I Putu Eka.

Disisi lain, yaitu berada di Geladak KRI Bima Suci-945, Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto,M.Tr.Opsla., memerintahkan Kepala Departemen Bahari (Kadepbah) kapten Laut (P) Rizky Prima beserta Anggota Departemen II Bahari untuk melaksanakan perawatan dan penggantian Kerek Layar.

“Penggantian Kerek Layar ini di laksanakan agar kerek lama yang sudah tidak layak digunakan (cacat) agar digantikan dengan kerek yang baru, guna meminimalisir terjadinya kendala saat kapal akan melaksanakan peran Layar,” Ujar Mayor Sugeng.

Komandan Satgas Operasi KJK, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., juga menyampaikan” Perawatan kapal oleh Masing-Masing Departemen harus tetap dilaksanakan khususnya oleh departemen III , karena dengan dilaksanakannya perawatan yang baik nantinya dapat meningkatkan ketahanan masa pakai pada peralatan permesinan yang ada di KRI Bima Suci.” Ungkapnya.

Selama pelaksanaan kegiatan menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas guna mencegah penularan Covid-19.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.