Mantan kapten Inggris Wayne Rooney mendesak manajer The Three Lions Gareth Southgate untuk memasukkan nama Phil Foden dan Jack Grealish

oleh -281 views

Mantan kapten Inggris Wayne Rooney mendesak manajer The Three Lions Gareth Southgate untuk memasukkan nama Phil Foden dan Jack Grealish dalam squad Timnas Inggris di Piala Eropa, musim panas ini.

Foden sedang dalam performa impresif untuk Manchester City selama musim 2020-21, menyumbang sembilan gol dan lima assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

Phil Foden

Grealish, sementara itu, telah mencetak tujuh kali dan memberikan 12 assist dalam 22 penampilan untuk tim Aston Villa yang saat ini sedang berupaya keras untuk meraih tiket kejuaraan level Eropa musim depan.

Rooney mengatakan bahwa Southgate harus memberi ruang bagi kedua pemain itu meskipun persaingan ketat untuk memperebutkan tempat di area tersebut.

“Mereka harus berada di Timnas Inggris dan bisa dibilang harus bermain, karena mereka sangat itu. Bagi Phil, ini tentang terus melakukan apa yang dia lakukan. Dia salah satu pemain terbaik di liga musim ini. Pep Guardiola benar-benar mengelolanya dengan baik di Manchester City,” ujar Rooney.

“Dia tampil sangat baik – mencetak gol, membantu – dan mudah-mudahan dia bisa melanjutkan performa itu bersama Inggris. Dia menghibur untuk ditonton. Ada beberapa pemain – bukan hanya dia. Dengan dia, dan Grealish, ada sesuatu yang berbeda untuk tim nasional. ”

728×90 Leaderbord

Inggris akan membuka aksi mereka di putaran final Piala eropa 2020 melawan Kroasia pada 13 Juni 2021.