Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad tampaknya meragukan klaim Anwar Ibrahim

oleh -104 views

Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad tampaknya meragukan klaim Anwar Ibrahim yang akan segera memimpin pemerintahan Malaysia setelah mendapat dukungan mayoritas parlemen. Dia menyatakan, klaim seperti itu bukan yang pertama kali dilontarkan Anwar.

“Ini (klaim Anwar) bukan yang pertama kali,” ujarnya saat dimintai tanggapannya, Rabu (23/9/2020). Respons Mahathir tersebut merujuk pada klaim serupa yang pernah dilontarkan Anwar Ibrahim pada September 2018.

“Kita harus menunggu episode lain dari klaim yang tidak bisa dibuktikan seperti itu,” tambahnya, sebagaimana dikutip dari The Edge.

Sebelumnya, mantan wakil PM Malaysia Anwar Ibrahim membuat pengumuman mengejutkan, dengan mengklaim telah memperoleh “dukungan yang kuat dan meyakinkan” dari parlemen untuk menjadi perdana menteri menggantikan Muhyiddin Yassin. Dengan dukungan mayoritas tersebut, menurut Anwar, pemerintahan PM Muhyiddin yang baru berusia tujuh bulan jatuh

“Saya tidak bicara angka empat atau lima atau enam (kursi) mayoritas. Ini jauh lebih banyak, mendekati (dua pertiga mayoritas. Ini jelas bukan mayoritas yang kecil,” ungkapnya.

Saat ini koalisi Perikatan Nasional yang dipimpin PM Muhyiddin memiliki 113 suara dari 222 suara parlemen. Namun Anwar disebut telah mengamankan 123 kursi, sehingga memberinya tiket menjadi perdana menteri. Anwar, dikabarkan mendapat suara dari Partai Nasional Melayu Bersatu (UMNO).

728×90 Leaderbord