Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Tuban Koramil 0811/14 Kerek Gotong Royong Membuat Pelebaran Jalan Poros

Daerah775 Dilihat

 

TUBAN, – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan TNI dengan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan manunggal dengan rakyat salah satunya adalah  kerja bakti pelebaran jalan Poros di dusun Bawi kulon Desa Hargoretno Kecamatan kerek Kab. Tuban, Senin (05/6/2023).

Kodim 0811 Tuban bersama masyarakat binaannya dengan tekad Kemanunggalan TNI bersama rakyat begitu nampak jelas dan benar-benar nyata,”Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti.

Disampaikannya, Serka Warsilan Babinsa Koramil 0811/14 Kerek mengatakan bahwa, kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial. Hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat,” Pungkas Babinsa.

Di tempat yang sama, Bpk. Sujono Kades Hargoretno, mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan pelebaran jalan poros ini adalah untuk mempermudah aktifitas warga agar jalan menjadi lebih lebar sehingga mudah kendaraan untuk melaluinya.

“Terimakasih TNI sudah bersama dengan masyarakat bahu membahu membuat pelebaran jalan,” jelasnya. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *