Martin Odegaard menjalani awal masa peminjamannya di Arsenal dengan gemilang

oleh -600 views

Martin Odegaard menjalani awal masa peminjamannya di Arsenal dengan gemilang. Namun komentarnya baru-baru ini membuat klub pemilik pemain asal Norwegia ini, Real Madrid, berang.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan The Gunners dengan kontrak sementara hingga akhir musim pada Januari, di tengah frustrasi karena kurangnya kesempatan tampil di klub ibu kota Spanyol itu musim ini.

Dan dia membuat debutnya di Premier League dalam kemenangan 4-2 atas Leeds United, akhir pekan lalu.

Diwawancarai setelah pertandingan oleh TV2 Norwegia, Odegaard menolak untuk mengesampingkan peralihan permanen ke klub London Utara itu.

Dia menyatakan, “Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi untuk saat ini, saya hanya fokus melakukan yang terbaik musim ini dan membantu tim sebanyak mungkin. Lalu kita akan lihat apa yang terjadi,” imbuhnya.

Namun, laporan di Spanyol menyatakan bahwa komentar tersebut telah membuat marah para pejabat Madrid. Media Defensa Central menyatakan bahwa petinggi Los Blancos tidak senang dan telah menyarankan Odegaard untuk tidak berbicara tentang masa depannya, atau hubungannya dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Odegaard sedang dalam kesepakatan pinjaman keenamnya dari Madrid, tetapi hierarki klub yakin dia masih bisa memiliki masa depan jangka panjang – meskipun Zidane enggan menggunakannya – terutama karena dorongan mereka untuk merekrut rekan setim internasionalnya, Erling Haaland.

728×90 Leaderbord

Itulah mengapa Real Madrid menolak untuk menegosiasikan segala jenis opsi dalam kesepakatan untuk mengizinkan Arsenal mempermanenkan statusnya musim panas ini.

Namun Arsenal sendiri tampaknya sangat senang bisa mendapatkan Odegaard sekarang. Keberadaannya menambah kekuatan lini depan. The Gunners pun tampaknya akan berupaya membujuknya untuk bertahan di London Utara.

Mikel Arteta, menjelang pertandingan Liga Europa Kamis melawan Benfica, menjelaskan bahwa dia tidak ragu Odegaard bisa menjadi salah satu bintang terbaik dunia.

“Dia adalah pemain yang sangat saya sukai dan, seperti yang Anda katakan, masih memiliki potensi besar untuk menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Di balik layar di Arsenal, mereka terus bekerja untuk meyakinkan sang pemain bahwa masa depan jangka panjang di Emirates akan menjadi pilihan terbaiknya. Tetapi harapan mereka sepenuhnya bergantung pada dewan Real Madrid, dan kemungkinan besar apakah Zidane akan kembali keluar dari Santiago Bernabeu musim panas ini.