Masalah ASI bukan hanya menjadi masalah bagi perempuan yang pertama kali melahirkan dan menyusui

oleh -636 views

Masalah ASI bukan hanya menjadi masalah bagi perempuan yang pertama kali melahirkan dan menyusui. Karena ternyata Ussy Sulistiawaty yang sudah berpengalaman pun sempat mengalami frustasi karena ASI.

Sebagaimana diketahui, Ussy baru saja dikaruniai anak laki-laki pertamanya, Sakalingga Ibra Pratama. Namun, pada awalnya, payudara artis 39 tahun tersebut tidak bisa mengeluarkan ASI dengan ideal.

Situasi ini membuat payudaranya menjadi sangat keras dan terasa sakit. “Sering waktu aku di rumah sakit aku kesakitannya kayak apa, ampe nangis. Itu (payudara) keras banget trus keluarnya cuma sedikit. Aku sampe frustasi yang sakit banget,” kata Ussy di kanal YouTube mereka, baru-baru ini.

Di kala Ussy Sulistiawaty tengah tertekan dengan kondisi tersebut, Andhika Pratama sebagai suami pun memberikan dukungan terbaiknya. Andhika sendiri merasa tak mampu melakukan hal selain memberi dukungan dan semangat untuk istrinya.

“Awal-awal tuh perjuangan banget karena masih keras dan colostrum-nya lagi banyak-banyaknya. Jadi dia waktu itu sempet stres. Takutnya dia kurang ASI. Apalagi saat itu Saka posisinya badannya masih kuning,” kata Andhika.

“Kalo kayak gitu ya suami bisa apa kalo gak semangatin dia. Intinya gitu,” imbuh Andhika.

Karena dukungan sang suami itulah, Ussy menyematkan julukan kepada Andhika sebagai ASI booster. Karena dengan dukungan semangat dan tindakannya, Ussy pun merasa bebannya terasa ringan.

728×90 Leaderbord

“Dia (Andhika Pratama) adalah salah satu booster ASI aku. Trus dia (Andhika) awal-awal sempet mijitin karena tuh (payudara) kenceng banget,” tandas Ussy Sulistiawaty.

Ussy menambahkan, selain dukungan dari sang suami, ia juga memilih asupan makanan yang baik. Di antaranya seperti banyak mengonsumsi telor ceplok saat kelaparan usai menyusui, juga rutin memakan cemilan yang berupa tumis jagung dan bayam.