Masih Soal Hotmix Siluman Jalan Ruas Kedondong Pardasuka Yang Di Duga Tidak Transparan

0 174

Pesawaran,Lampung,dnewsradio.com–Proyek Jalan hotmix Dinas (PUPR) Provinsi Lampung yang nilainya milyaran sampai saat ini masih di soalkan oleh warga, karna pembangunan jalan hotmix tersebut besar dugaan ada banyak penyimpangan. (Minggu 10/11/19).

Rasa kekecewaan masyarakat Desa setempat diungkapkan oleh beberapa warga yang tidak ingin di sebutkan namanya pada minggu 10/11/2019, menurut nya pengerjaan jalan hotmix tersebut asal-asalan, batu matrial yang di gunakanyapun batu putih/sabes padahal seharusnya mengunakan hitam belah onderlagh

Belum lagi kelebaran jalan yang tidak sesuai dengan aturan, yang seharusnya 5 meter itu hanya 420.cm, dan selain dari pada itu pekerjaan proyek ini pun tidak memasang plang anggaran proyek tersebut, padahal pemasangab plang proyek itu sangat di wajibkan sebagai bentuk ketransparanan.

” menurut saya pelaksana engan memasang plang anggaran tersebut karna takut termonitoring oleh kami ” jelasnya

Berdasarakan Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Menurut beberapa sumber pemasangan papan plang informasi proyek itu adalah wajib, yang bertujuan agar pelaksanaan setiap proyek dapat berjalan secara transparan, yang dimana keterbukaan atau transparansi ini dimulai sejak tender atau lelang proyek dilakukan termasuk tender proyek yang dilakukan di badan publik.

“Pada Perpres diatur mengenai pengumuman rencana pengadaan barang/jasa pemerintah, melalui website, portal LPSE, papan pengumuman resmi dan sebagainya Ini semakin memperkuat apa yang juga diatur dalam UU nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP),”.jelasnya kepada awak media

Sampai berita diturunkan pihak pelaksana/ pemborong belum dapat ditemui untuk dikonfirmasi tentang adanya keluhan masyarkat tersebut, dan dalam waktu dekat perwakilan warga masyarakat akan ke dinas terkait untuk meminta kejelasan tentang proyek tersebut. (DIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ