Masyarakat DKI Jakarta Nekat Mudik Akan di Sanksi Tegas atau Putar Balik Kendaraan

oleh -160 views

Jakarta 12/4/2021 Ditlantas Polda Metro Jaya bakal langsung memutarbalikkan kendaraan yang melakukan perjalanan mudik pada 6-17 Mei mendatang. Kebijakan itu sebagai tindak lanjut keputusan pemerintah pusat yang melarang mudik lebaran pada periode tersebut.

“Sanksinya akan kita putar balikan, kecuali untuk pelanggaran-pelanggaran yang memang ada pasalnya pelanggaran lalin,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

Bupati Pesawaran

Pelanggaran lalin yang dimaksud adalah jika ditemukan truk yang digunakan untuk mengangkut pemudik hingga jasa travel gelap.

“Nah itu kan ada pasal pelanggarannya, nah pasal-pasal seperti itu tentu kita tindak, tetapi kalau hanya masalah orang mudik dan sebagainya itu hanya kita putar balik,” ucap Sambodo.

Dalam kesempatan sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas untuk travel gelap di masa larangan mudik lebaran.

“Kami akan menindak tegas, kemana pun lubang-lubang tikus yang coba dimasuki akan kita tindak tegas, ini harus dipahami betul untuk para orang-orang yang mencoba berspekulasi menggunakan truk-truk dan travel gelap,” tuturnya.

Pemerintah telah resmi melarang masyarakat aktivitas mudik lebaran 2021 sejak 6 hingga 17 Mei 2021 dengan alasan risiko penularan Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

728×90 Leaderbord