Masyarakat Jawa Timur Ucapkan Terimakasih Kepada Kodiklat TNI AL Atas Program Serbuan Vaksin ke-2 Masyarakat Maritim

oleh -150 views

 

Kodiklatal Surabaya, 5 Agustus 2021,Serbuan Vaksin ke-2 Covid 19 untuk masyarakat Maritim dan para pekerja bidang pelabuhan Tanjung Perak memasuki hari kedua, diantara peserta vaksin para pekerja pelabuhan tersebut ternyata banyak yang berasal dari beberapa Kabupaten di Jawa Timur. Salah satunya Muhasan yang berasal dari Dusun Serenan Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi yang berprofesi sebagai karyawan distributor salah satu Perusahaan di Tanjung Perak Surabaya.

Mewakili masyarakat Jawa Timur, dirinya mengucapkan terimakasih kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang telah menggelar kegiatan Serbuan Vaksin yang diperuntukkan Masyarakat Maritim dan para pekerja bidang pelabuhan Tanjung Perak. Hal ini disampaikan setelah dirinya menerima vaksin ke-2 di GOR Bolabasket Bumimoro Surabaya, Kamis, (5/8/2021).

Menurutnya ditengah wabah covid 19 yang tinggi, dengan adanya program serbuan Vaksin bagi masyarakat maritim dan para pekerja bidang maritim di pelabuhan Tanjung Perak dari Kodiklatal dirinya dan teman-temanya merasa terbantu. “Dengan pemberian vaksin ini saya dan teman-teman lebih percaya diri bahwa kondisi tubuh menjadi prima dan sehat dari serangan covid 19.” Jelasnya.

Selain menambah kesehatan, program vaksin yang dilaksanakan dua kali ini juga bermanfaat dalam beberapa pengurusan administrasi karena di persyaratan tersebut harus menunjukkan bukti telah tervaksin yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Walaupun sudah divaksin, dalam bekerja dirinya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karena virus corona ini nyata dan telah menyebabkan kematian yang cukup tinggi. Protokol kesehatan tersebut meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.