Masyarakat Keluhkan Pelaksanaan PPDB 2020/2021, Berikut Tanggapan Delisis

oleh -17 views

 

Terkait banyaknya keluhan dari masyarakat terkait situs PPDB tahun ajaran 2020/2021 , Ketua Umum Forum Komite SMA/SMK maupun SLB , Ir. H. Delisis Hasanto mengatakan sangat menyayangkan masih banyaknya persoalan teknis yang dihadapi warga dalam proses pendaftaran PPDB, Selasa (30/6/2020).

Untuk menyikapi perihal PPDB adapun langkah yang diambil yakni mendorong masyarakat untuk memperjuangkan hak anak dilingkungannya sesuai zonasinya .

Meminta kepada Disdik Riau untuk melibatkan komite dalam Verifikasi faktual PPDB 2020/2021 di sekolah masing masing, berdasarkan tupoksi yang diatur dalam Permendikbut no 75. Tahun 2016 tentang Komite Sekolah .

Serta bagi Penyelenggara sekolah untuk melaksanakan PPDB sesuai dengan aturan Permendikbud no. 44 th 2019 tentang PPDB.

Lanjut Delisis sistem PPDB berbasis Online terdapat segi positif dan negatif. Segi positifnya adalah orang tua siswa tidak perlu repot-repot lagi untuk mengunjungi sekolah-sekolah yang menjadi tujuannya.

Sedangkan untuk sisi negatifnya yang menjadi persoalan adalah banyaknya kendala teknis, salah satunya adalah situs mengalami gangguan akibat banyak masyarakat yang mengakses.

728×90 Leaderbord

Jika ada temuan bersifat pemalsuan atau kecurangan beritahu Kami, tunjuk sekolahnya dan bentuk dugaan kesalahan yang di perbuat, tentu akan diproses sesuai dgn hukum dan peraturan Undang Undang yang berlaku, Tegasnya (ARI)