Masyarakat Pesisir Gabion Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Lantamal I

oleh -53 Dilihat

 

Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan terus mengencarkan serbuan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat maritim, kali ini Lantamal I menerjunkan tenaga kesehatannya untuk menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat pesisir di Dermaga Umum Gabion, Medan Belawan, Jumat (25/03/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi untuk dosis pertama, kedua dan ketiga yang digelar oleh Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Komang Makes sebagai penyelenggara ini mengerahkan tiga tim vaksinator dengan menargetkan 500 orang tervaksin.

Kegiatan vaksinasi masyarakat pesisir ini ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo. Usai pelaksanaan vaksinasi, TNI Angkatan Laut juga memberikan sembako kepada peserta vaksinasi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 dimana keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Disela-sela peninjauan, Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi Booster ini akan selalu digencarkan oleh Lantamal I sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus Covid-19 yang saat ini sudah terdapat variannya yakni Omicron.

Komandan Lantamal I juga berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19 sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu ragu untuk mendapatkan suntikan vaksin, semakin tinggi antusiasme masyarakat, maka semakin cepat pula tercapai herd immunity atau kekebalan komunal. Terkait dengan situasi pandemi yang belum berakhir, Danlantamal I menegaskan bahwa Lantamal I dan jajarannya berkomitmen untuk terus melakukan serbuan vaksinasi masyarakat maritim tidak hanya di sekitar Belawan namun juga diseluruh wilayah kerja Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

No More Posts Available.

No more pages to load.