Matrikulasi Mahasiswa Baru S2 dan S1 STTAL TA 2021 Resmi Ditutup

oleh -235 views

 

TNI AL-STTAL Surabaya. STTAL secara resmi menutup kegiatan matrikulasi mahasiswa baru Program S2 Angkatan 9 dan program S1 Angkatan 42 melalui sebuah Upacara Penutupan Matrikulasi Mahasiswa Baru dengan inspektur upacara Direktur Pascasarjana, Kolonel Laut (KH) Dr. Ir. Sutrisno, yang dihadiri para pejabat, meliputi: Dirsarjana, Dirdiploma, kapokdos, para Kepala Departemen, dan Kepala Program Studi di lingkungan STTAL, sebanyak 26 orang peserta mahasiswa baru program S2 dan S1 ikut sebagai peserta upacara, bertempat di Gedung Auditorium Pascasarjana Gedung Nipa, Lantai III, Bumimoro Surabaya. Jumat (18/6/2021)

Dalam kesempatan itu, disampaikan Amanat Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Avando Bastari, M.Phil., yang menekankan pentingnya kegiatan matrikulasi sebagai upaya memberikan pembekalan ilmu dasar kepada para mahasiswa agar mereka dapat mengikuti kegiatan pendidikan yang akan ditempuhnya dalam waktu yang relatif lama sesuai stratanya. Materi-materi yang disampaikan dalam matrikulasi merupakan materi prerequisite (prasyarat) untuk bisa mempelajari materi lebih lanjut secara mendalam dan luas. Disamping itu kegiatan matrikulasi juga dimanfaatkan agar mereka cepat beradaptasi dan mengenal lingkungan kampus secara lebih dekat, termasuk dengan para dosen dan tenaga kependidikan STTAL.

Direktur Pascasarjana, Kolonel Laut (KH) Dr. Ir. Sutrisno, MT, mengemukakan bahwa kegiatan matrikulasi bisa dimanfaatkan untuk membangun kolaborasi antar mahasiswa. Mereka saling mengenal dan bekerjasama untuk mengerjakan suatu program atau proyek permasalahan yang ditugaskan oleh dosen untuk diselesaikan.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.