Max Verstappen merasa sangat percaya diri dengan RB16B Red Bull

oleh -480 views

Max Verstappen merasa sangat percaya diri dengan RB16B Red Bull. Menurut pembalap asal Belanda itu, mobilnya telah meningkat di setiap area jika dibandingkan dengan RB16.

Tim Formula 1 Red Bull telah memulai awal yang baik, dengan performa mereka selama tes pramusim yang sedang berlangsung mendapat pujian dari pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

Verstappen mengatakan mobil tersebut secara keseluruhan lebih kuat dari pendahulunya.

“Saya pikir kami banyak meningkatkan mobil selama musim lalu,” kata Verstappen kepada RacingNews365.com.

“Tahun ini lantainya sangat berbeda dari tahun lalu (karena peraturan baru). Ini membuat mobil terasa berbeda, tapi bagian belakang stabil. Anda selalu ingin meningkatkan mobil di semua area dan kami tidak melihat secara spesifik di satu area.”

Verstappen juga senang dengan jumlah pengujian jarak tempuh yang dapat dia kumpulkan. Menurutnya data tersebut akan penting bagi mekaniknya untuk mengoptimalkan mobil untuk putaran pertama.

“Yang terpenting adalah kami berhasil melakukan banyak lap, agar bisa mengenal mobil dengan baik dan juga mencoba hal-hal baru pada mobil untuk melihat apakah responsnya seperti yang kami harapkan,” lanjut Verstappen.

728×90 Leaderbord

“Kami melakukan banyak lap tanpa masalah dan mudah-mudahan kami bisa terus di jalan ini. Kami akan melihat di Q3 balapan pertama.”

Segalanya tampak menjanjikan bagi Red Bull karena mereka telah memuncaki dua dari lima sesi yang saat ini dilakukan selama dua hari terakhir.