Max Verstappen semakin memperlebar jaraknya sebagai pemuncak klasemen pembalap setelah tampil dominan

oleh -741 views

Max Verstappen semakin memperlebar jaraknya sebagai pemuncak klasemen pembalap setelah tampil dominan menjuarai Grand Prix Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (4/7/2021).

Itu merupakan kemenangan ketiga beruntun bagi Verstappen, yang semuanya dimenangi dari posisi start terdepan dan kelima kalinya tanpa jeda bagi Red Bull musim ini.

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas mengklaim tempat kedua setelah finis 17,973 detik berselang dan Lando Norris melengkapi podium di peringkat tiga.

“Luar biasa kalau boleh jujur, mobil ini tak bisa dibayangkan. Di setiap ban yang kami pasang, sangat menyenangkan dikendarai.
Upaya yang luar biasa dari seluruh tim, dua pekan di sini luar biasa,” kata Verstappen.

Selain memboyong 25 poin, Verstappen juga merebut satu poin tambahan untuk lap tercepat sehingga kini mengantongi margin sehat 32 poin dari Lewis Hamilton setelah sembilan balapan ketika sang rival dari tim Mercedes hanya mampu finis P4 hari ini.

Red Bull juga semakin memperlebar jaraknya di puncak klasemen konstruktor saat Mercedes terpaut 44 poin di peringkat kedua.

“Sebagai tim, kami mendapat poin yang cukup baik mengingat jarak yang dimiliki Red Bull dalam hal kecepatan murni,” kata Bottas setelah finis runner-up.

Drama di lap terakhir terjadi ketika Sebastian Vettel terlibat kecelakaan dengan Kimi Raikkonen saat berebut P12.

Grand Prix Austria mengakhiri rangkaian tiga balapan beruntun musim ini sebelum Formula 1 dilanjutkan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 18 Juli nanti.

No More Posts Available.

No more pages to load.