Mayat yang ditemukan dalam karung di kolong Tol Cibitung-Cilincing, Jakarta Utara, terindikasi korban pembunuhan di tempat lain

Nasional685 Dilihat

Mayat yang ditemukan dalam karung di kolong Tol Cibitung-Cilincing, Jakarta Utara, terindikasi korban pembunuhan di tempat lain. Berikut kronologi penemuan mayat hingga dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

Pembunuhan terhadap wanita yang mayatnya dimasukkan dalam karung dan ditemukan warga di kolong Tol Cibitung-Cilincing, Jakarta Utara, terindikasi dilakukan di tempat lain.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Sabtu (25/5/2023), mayat wanita dalam karung tersebut ditemukan sudah dalam kondisi berbau menyengat oleh dua​​​​​​ saksi.

Dua saksi, yaitu HW (28) dan AA (22). Mereka tinggal di sekitar kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

“Jadi ini baru dua orang yang menemukan pertama. Itu kami mintai keterangan, tetapi itu hanya saksi yang mengetahui keberadaan jenazah,” kata Gidion.

Berdasarkan keterangan saksi, kronologi penemuan mayat tersebut, yaitu pada Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB, sewaktu mereka sedang memancing ikan di Kanal Banjir Timur (KBT), seorang pemulung datang dan memberitahu bahwa ada karung yang beraroma busuk dan terlihat di dalamnya seperti rambut manusia.

Selanjutnya, para saksi mengecek lokasi yang dimaksud pemulung tersebut, dan benar terdapat karung yang di dalamnya terdapat mayat yang dibungkus plastik ukuran jumbo, sudah berbau menyengat dan dikelilingi lalat.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Gidion tiba di lokasi bersamaan dengan kedatangan tim dari Inafis Polda Metro Jaya dan Dokkes Polda Metro Jaya.

Pukul 17.30 WIB, petugas melakukan olah TKP awal yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol dr Hery Wijatmoko dan dipastikan korban berjenis kelamin wanita.

Selanjutnya mayat tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses autopsi sekitar pukul 17.47 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *