Mayor Laut (P) Nugroho Adyanto Wicaksono Resmi Jabat Datsatkal Ditdik AAL

oleh -100 views

 

AAL, Surabaya (26/11).Mayor Laut (P) Nugroho Adyanto Wicaksono resmi menjabat Komandan Satuan Kapal Angkatan laut (Datsatkal), Direktorat Pendidikan Akademi Angkatan Laut (Ditdik AAL) setelah dikukuhkan Direktur Pendidikan AAL, Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., CIQaR. di halaman gedung Krakatau komplek perkantoran Ditdik, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jum’at (26/11/2021).

Pada upacara tersebut Dirdik AAL mengukuhkan Mayor Nugroho yang merupakan lulusan AAL Angkatan ke-51 tahun 2005 sebagai Dansat KAL, setelah setelah ia menyelesaikan pendidikan Dikreg Seskoal Angkatan LIX menggantikan pejabat lama, Mayor Laut (P) Alpirut Musa.

Pengukuhan jabatan Dansat KAL Kadet ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Pengambilan Sumpah Jabatan ini kata Dirdik AAL, sebagai salah satu bagian dari pembangunan Pakta Integritas dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas Akademi Angkatan Laut dari Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada 2021 ini.

Menurut Sawa –sapaan akrab Dirdik AAL- Satuan KAL Kadet bertugas untuk medukung segala kegiatan dan latihan praktek Taruna AAL yang berhubungan dengan profesi kepelautan guna membentuk perwira pengawak alutsista yang handal, tanggap, tanggon dan trengginas.

“Kepada Mayor Laut (P) Nugroho Adyanto Wicaksono, saya sampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL kepada saudara untuk dapat mengemban jabatan yang penuh amanah ini, laksanakan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” pesan Dirdik AAL.

Tampak hadir pada upacara tersebut, para Kasubdit dijajaran Ditrektorat Pendidikan AAL, para Komandan KAL Kadet, prajurit KAL Kadet, personel Ditdik AAL dan sejumlah undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.