Melalui Koarmada II, Kembali TNI AL Kirimkan Bahan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di NTT

oleh -123 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 15 April 2021.TNI AL melalui Koarmada II dibawah kendali Laksda TNI I N.G. Sudihartawan untuk keempat kalinya kembali mengirimkan bantuan untuk membantu meringankan penderitaan para korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kamis (15/04).

Bupati Pesawaran

KRI Tanjung Kambani-971 merupakan kapal keempat yang dikerahkan TNI Angkatan Laut untuk mengangkut bantuan menuju daerah Bencana di NTT. Bantuan sosial yang sudah terkumpul merupakan bantuan yang berasal dari Gubernur Jatim, Walikota Surabaya, Pangkoarmada II, Pangdam V/Brw, Kapolda Jatim, Komandan Lantamal V, Kadissenlekal serta masyarakat. Bantuan ini diperoleh melalui kerjasama Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Spotmar Koarmada II bekerjasama dengan Satgas Posko Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam NTT Lantamal V/Sby.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengatakan, “ Sebelumnya tiga kapal TNI AL diantaranya KRI Oswald Siahaan (OWA)-354, KRI Ahmad Yani-351 dan KRI Semarang-594 beberapa waktu lalu telah diberangkatkan menuju NTT. Dan saat ini Kembali kita mengirim KRI Tanjung Kambani-971 dalam rangka mengangkut bantuan untuk disalurkan kepada para korban bencana alam di NTT, “ jelas Laksda Sudihartawan.

“ Bantuan sebanyak 30 truck yang rencana akan disalurkan dan dikirim ke NTT ini terdiri dari berbagai macam kebutuhan hidup sehari hari seperti : Beras, Mie Instan, Air mineral kemasan, Pakaian layak pakai, Makanan Bayi, Tenda, Selimut, alat mandi, Perlengkapan Ibadah, obat2an, Masker dll, “ lanjut Laksda Sudihartawan.

Pada kesempatan ini Laksda Sudihartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terkumpulnya bantuan sosial dan berharap semoga jerih payah dan keikhlasan para donatur mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Selama proses pengumpulan bahan bantuan sampai ke titik pengiriman, Koarmada II tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.