Memasuki masa pascapandemi, minat masyarakat untuk berbelanja merchant secara langsung kembali meningkat

Ekonomi184 Dilihat

Memasuki masa pascapandemi, minat masyarakat untuk berbelanja merchant secara langsung kembali meningkat. Tren tersebut mendorong Kredivo memperluas penetrasi layanan pembayaran Buy Now Pay Later (BNPL) secara luring.

SVP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari mengungkapkan, antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) tiap tahun menjadi dasar hadirnya Kredivo.

“Gelaran ini menjadi langkah strategis memperluas penetrasi pasar luring, sekaligus saluran untuk mencapai target perusahaan untuk melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang,” kata Indina, di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Menurut Indina, pengunjung PRJ dapat memanfaatkan metode pembayaran paylater dari Kredivo yang fleksibel, aman dan terjangkau.

“Metode pembayaran paylater bisa digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari maupun barang impian di berbagai merchant ternama yang ada di PRJ,” ungkap Indina.

Inisiatif Kredivo juga menimbang laporan tahunan yang dirilis oleh Meta dan Bain & Company, sekitar 12% penduduk di Asia Tenggara mengalihkan preferensi mereka dari belanja daring ke belanja luring.

Alasan di balik pergeseran ini adalah keinginan untuk memeriksa produk secara langsung sebelum membelinya serta keengganan untuk membayar biaya pengiriman.

Minat yang tinggi terhadap belanja luring juga terlihat di Indonesia, salah satunya pada acara Pekan Raya Jakarta 2022 yang berhasil menarik hingga 6,9 juta pengunjung.

“Jumlah pengunjung yang besar ini menjadi peluang pasar yang potensial bagi Kredivo. Terlebih lagi, popularitas layanan paylater saat ini terus meningkat di Indonesia,” tandasnya.

Mengingat banyaknya jumlah pengunjung dari berbagai kalangan, Kredivo juga melihat PRJ dapat menjadi sarana edukasi yang cukup efektif.

Mencapai tujuan tersebut, Brand Ambassador Kredivo Apriyani Rahayu pada 25 Juni 2023 dihadirkan guna meramaikan sekaligus memberikan edukasi terkait penggunaan layanan keuangan digital melalui bincang interaktif.

“Guna mengimbangi jumlah pengguna baru yang terus meningkat, Kredivo berkomitmen untuk memperkuat edukasi masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dan bijak. Didukung oleh persona Apriyani yang inspiratif dan dikenal oleh banyak masyarakat, pada kesempatan ini kami optimis dapat meningkatkan inklusi dan mengedukasi banyak masyarakat di gelaran PRJ mendatang,” tambah Indina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *