Membaca ketertarikan seseorang bisa menjadi hal yang rumit. Terkadang, tanda yang terlihat tidak selalu jelas

 Membaca ketertarikan seseorang bisa menjadi hal yang rumit. Terkadang, tanda yang terlihat tidak selalu jelas

Tips89 Dilihat

Membaca ketertarikan seseorang bisa menjadi hal yang rumit. Terkadang, tanda yang terlihat tidak selalu jelas, dan bisa jadi membingungkan Anda.

Tahukah Anda ada beberapa bahasa tubuh yang bisa menjadi tanda seseorang tertarik pada Anda? Namun, perlu diingat bahasa tubuh tidak selalu bisa menjadi indikator yang pasti.

Bisa jadi ada faktor lain yang menyebabkan seseorang menunjukkan perilaku tersebut. Meski begitu, dengan memperhatikan beberapa tanda berikut ini, Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang ketertarikan seseorang terhadap Anda.

1. Selalu memperhatikan Anda
Kontak mata adalah salah satu cara paling mudah untuk mengetahui apakah seseorang tertarik pada Anda. Orang yang tertarik dengan Anda biasanya akan memperhatikan diri Anda lebih lama dan lebih sering. Mereka mungkin juga akan menatap mata Anda dengan senyuman.

2. Cenderung mendekati Anda
Ketika seseorang tertarik pada Anda, mereka secara alami ingin lebih dekat dengan Anda. Hal ini terlihat dari beberapa cara, seperti mereka yang selalu berusaha mendekat saat berbicara dengan Anda, mereka juga akan selalu ingin dekat dengan tubuh Anda, atau mereka selalu menemukan alasan untuk menyentuh Anda.

3. Sentuhan halus
Sentuhan halus, seperti menyentuh lengan Anda saat berbicara atau menepuk bahu dengan lembut, bisa menjadi tanda seseorang tertarik pada Anda. Sentuhan ini menunjukkan mereka ingin menghubungkan koneksi fisik dan membuat Anda merasa nyaman.

4. Memperlihatkan leher
Saat seseorang tertarik pada Anda, dia akan memperlihatkan lehernya. Leher merupakan bagian tubuh yang sensitif, dan seseorang yang tertarik dengan Anda mungkin akan menampilkan leher mereka sebagai tanda ketertarikan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menundukkan kepala sedikit, membuka kancing kemeja atas, atau memainkan rambut di sekitar leher.

5. Memainkan perhiasan
Baik pria maupun wanita dapat menunjukkan ketertarikan mereka dengan memainkan perhiasan yang dikenakan. Pria mungkin akan memainkan jam tangan atau cincin mereka, sedangkan wanita mungkin akan memainkan kalung atau gelang mereka. Gerakan ini biasanya dilakukan dengan cara yang lambat dan sensual.

6. Senyum tulus
Senyum tulus adalah tanda ketertarikan yang universal. Ketika seseorang tersenyum kepada Anda dengan tulus, mata mereka akan berbinar dan sudut bibir mereka terangkat ke atas. Senyum ini akan membuat Anda merasa nyaman dan bahagia.

7. Menggigit bibir
Menggigit bibir dapat menjadi tanda seseorang tertarik pada Anda dan mereka merasa gugup atau malu. Hal ini juga bisa menunjukkan mereka tertarik secara seksual kepada Anda.

8. Sering menggerakan kepala
Menganggukkan kepala juga merupakan tanda seseorang mendengarkan Anda dengan penuh perhatian. Namun, jika seseorang sering menganggukkan kepala saat berbicara dengan Anda, hal itu bisa menjadi tanda mereka tertarik pada Anda dan ingin lebih dekat.