MEMBANGUN SINERGITAS INTERNAL DAN EXTERNAL TNI ANGKATAN LAUT CIPTAKAN KEAMANAN LAUT TERKENDALI

oleh -298 views

 

Bangka Belitung, 26/03/21. KRI Kerambit 627 sebagai Kapal Markas Guskamla Koarmada I yang dikomandani Letkol Laut (P) Kurniawan, S.E., M.A. sandar di Pelabuhan Belinyu Bangka Belitung setelah melakukan patroli sesuai sektor operasi.

Bupati Pesawaran

Sinergitas internal TNI Angkatan Laut dilakukan melalui berbagai kegiatan bersama antar Prajurit KRI KRB 627 dan Lanal Bangka Belitung yang dipimpin Kolonel Laut (P) Dudi dengan melakukan lari bersama, menembak Slow dan Rapid fire serta tembak reaksi memanfaatkan fasilitas Lanal. Hal tersebut selain untuk membangun kebersamaan juga bertujuan meningkatkan kemampuan dasar prajurit yang sangat mendukung penugasan

Danguskamla Koarmada I, Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si menyampaikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Babel meneruskan instruksi / kebijakan Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar lebih difahami prajurit di tempat penugasan. Salam hangat dari Pangkoarmada I, Laksda TNI A. Rasyid K., S.E., M.M. untuk seluruh prajurit juga disampaikan pada kesempatan tsb, hindari berbagai potensi yang dapat mencoreng kehormatan TNI AL dan merusak masa depan yang bersangkutan dan keluarga dengan tidak melibatkan diri dalam berbagai kegiatan illegal / terlarang, menyadari jati diri sebagai prajurit TNI dengan tetap disiplin, membina stamina, kesamaptaan jasmani, kondisi psikis serta mental dan moral yang tangguh dari pengaruh negatif lingkungan. Mendukung setiap tugas yang diemban Satuan dengan sungguh sungguh.

Sinergitas dengan Polri melalui kunjungan ke Kapolda Babel bersama perwira KRI KRB 627 dan Lanal Babel. Kapolda Babel, Irjen Pol. Drs. Anang menyambut hangat kedatangan Danguskamla I beserta rombongan. Dengan penguatan sinergitas baik internal maupun eksternal diharapkan dapat mendukung upaya upaya menciptakan keamanan laut yang terkendali.