Membantu Masyarakat Masa Pandemi Covid-19, 25 Ekor Sapi Hewan Kurban Prajurit TNI AL Untuk Warga 9 Kelurahan Kab. Sorong

oleh -141 views

 

Sebanyak 25 ekor sapi dan dua ekor kambing hewan kurban yang diterima Panitia gabungan Masjid Al Barkah dan Masjid Baiturrahman Komando Armada (Koarmada) III, antara lain hewan kurban Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., hewan kurban Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., para Pejabat Utama dan segenap prajurit Koarmada III.

Sejumlah hewan kurban tersebut, 17 ekor sapi dan dua ekor kambing disembelih di Mako Armada III, kemudian dagingnya didistribusikan kepada masyarakat Katapop. Sedangkan delapan ekor lainnya untuk masyarakat di delapan kelurahan wilayah Kabupaten Sorong, tiap-tiap kelurahan diserahkan satu ekor sapi, yakni Kelurahan Majaran, Kelurahan Matawolot, Kelurahan Walal, Kelurahan Walaus, Kelurahan Rawa Sugi, Kelurahan Katinim, Kelurahan Makotyamsa, dan Kelurahan Majener kepada untuk disembelih di kelurahan masing-masing, Rabu (21/07/2021).

Ketua Panitia Iduladha 1442 hijriah Koarmada III Letkol Laut (KH) Zainul S.Ag., M.Ag., menyerahkan langsung hewan kurban tersebut sekaligus menyaksikan penyembelihan. Pendistribusian hewan kurban kepada masyarakat di tujuh kelurahan Kabupaten Sorong dimaksudkan untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pemotongan hewan kurban bantuan Koramada III kemarin (21/07/2021) berjalan lancar dan sudah dibagikan ke masyarakat. Bapak Panglima Koarmada III, kami ucapakan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dua ekor sapi kurban untuk warga Kelurahan Matawolot. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali. Mudah-mudahan di tahun-tahun depan kegiatan bantuan hewan kurban untuk Warga Kelurahan Matawolot bisa berlanjut,” ucap Lurah Matawolot, Kab. Sorong.

Ucapan terima kasih juga disampaikan warga Kampung Walal. Berkenaan dengan penyerahan hewan kurban untuk Kampung Walal sebanyak satu ekor. “Dapat kami sampaikan bahwa hewan kurban sudah potong dan salurkan kepada masyarakat. Untuk itu, kami atas nama masyarakat Kampung Walal mengucapkan terima kasih dan berharap kiranya kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan pada tahun mendatang, kata Kepala Kampung Walal, Kab. Sorong

No More Posts Available.

No more pages to load.