Memotong hari kerja dalam seminggu tanpa memotong gaji akan memberi karyawan waktu istirahat yang sangat dibutuhkan

oleh -373 views

Memotong hari kerja dalam seminggu tanpa memotong gaji akan memberi karyawan waktu istirahat yang sangat dibutuhkan, terutama selama masa pandemi ini. Beberapa waktu belakangan ini sedang ramai dibicarakan tentang hari libur bagi semua karyawan, tanpa mengurangi gaji.

Meskipun wacana 4 hari kerja dalam seminggu masih sangat tidak umum, gagasan ini bukan tidak mungkin diterapkan. Walaupun masih banyak skeptisisme, ada banyak penelitian yang mengatakan bahwa sistem 4 hari kerja dalam seminggu juga dapat menguntungkan bagi pekerja dan bisnis, seperti dilansir dari huffpost.com.

1. Pekerja menjadi lebih produktif

Menjalani terlalu banyak meeting merupakan pembuang waktu teratas bagi karyawan, menurut survei. Saat kamu memiliki lebih sedikit waktu dalam seminggu untuk menyelesaikan pekerjaan, hal ini dapat mendorong perusahaan untuk menyederhanakan proses dan memberi izin kepada pekerja untuk mengalihkan meeting menjadi email.

Ini mendorong orang-orang untuk melakukan komunikasi yang lebih terpusat dan tertulis. Ada peningkatan efisiensi juga, di mana produktivitas pekerja dan teknologi bermanfaat bagi semua orang.

2. Mendapatkan lebih banyak pelamar

Fleksibilitas minggu kerja yang lebih pendek merupakan manfaat penting yang diinginkan secara aktif oleh calon karyawan. Pekerjaan yang menawarkan 4 hari kerja dalam seminggu dilaporkan menerima lamaran 15% lebih banyak daripada pekerjaan lain di industri yang sama.

3. Memiliki dampak baik bagi lingkungan

Selain membantu bisnis, bekerja lebih sedikit juga dapat membantu lingkungan. Negara-negara dengan jam kerja yang lebih pendek cenderung memiliki jejak ekologi, jejak karbon dan emisi karbon dioksida yang lebih rendah. Penghematan energi juga penting.

4. Mendapatkan keseimbangan kehidupan kerja

Dengan adanya pandemi yang tak berkesudahan, menyebabkan karyawan mengalami kelelahan, waktu istirahat dan pemulihan menjadi lebih berharga dari sebelumnya. Sehingga tidak heran jika wacana penerapan 4 hari kerja dalam seminggu adalah hal yang normal.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.