Memperingati HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Kalbar Gelar Bulan Bakti Presisi Dengan Melaksanakan Bedah Rumah, Pembangunan Instalasi Air Bersih dan Bantuan Sosial kepada masyarakat

Daerah332 Dilihat

 

Kubu Raya Kalbar,,Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.IK., M.H., membuka sekaligus mengikuti zoom meeting acara Bulan Bakti Polri Presisi Bakti Sosial Dan Bantuan Sosial Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 secara serentak diseluruh polda pada hari senin (19/6), di Jl. Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kuburaya.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Pejabat Utama Polda Kalbar, Kapolres Kuburaya, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sungai Raya dan unsur 3 Pilar Desa Sungai Raya Dalam, serta Pemilik rumah dan masyarakat penerima bantuan sosial.

Adapun penerima bantuan bedah rumah adalah anggota Polri atas nama Ipda M. Amar Jauhari yang berdinas di Direktorat Samapta Polda Kalbar, yang beberapa waktu sebelumnya rumahnya mengalami musibah Kebakaran, sedangkan instalasi air bersih dilaksanakan di kabupaten bengkayang dipimpin oleh Karolog Polda Kalbar Kombes Pol Cahyo Widagdo.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bulan Bakti Polri Presisi dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan sosial ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.

“Ada 4 Kegiatan yang dilaksanakan oleh polda Kalbar yaitu Bedah Rumah disini, pembangunan Instalasi Air Bersih di Kabupaten Bengkayang dan bantuan Sosial dalam bentuk pembagian 7000 paket sembako yang akan diserahkan ke seluruh kabupaten dan bakti kesehatan,” kata Wakapolda Kalbar.

Pada sambutannya juga ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut khususnya antisipasi adanya isue-isue Hoax saat ini yang dapat memecah belah bangsa khususnya menjelang pemilu 2024 nanti.

“Saya himbau kepada masyarakat agar mencermati terhadap unggahan di media sosial yang saat ini banyak menebarkan isue-isue yang menyesatkan, sebagai contoh adanya etnis tertentu yang katanya akan menguasai indonesia dengan cara-cara tertentu dan isue Komunisme yang bangkit di Indonesia, itu tidak benar, saya sudah pernah mendatangi penggiat media yang meneruskan informasi hoax tersebut dan jawabannya adalah informasi tersebut katanya si A, si B dan lainnya, sehingga dengan demikian dapat disimpulkan bahwa informasi tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” Jelas Wakapolda Kalbar.

Setelah menyampaikan sambutannya, Wakapolda secara simbolis menyerahkan peralatan pembangunan kepada kepala tukang dan bansos kepada perwakilan masyarakat, dilanjutkan bergabung zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Pejabat Utama Mabes Polri di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri dalam rangka kegiatan bulan bakti polri presisi secara serentak diseluruh polda yang juga dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara.

Sumber: Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.Kabidhumas Polda Kalbar / penulis : Juni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *