Memutus Penyebaran Virus Corona, Pj Kakon Banjar Agung Ilir Gelar Gebrak Masker

oleh -5.508 views

Tanggamus – Pemerintah Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus laksanakan kegiatan “Gebrak Masker” kepada warga masyarakat setempat. Selasa (22/09/2020).

Rangkaian kegiatan Gebrak Masker tersebut dilaksanakan dan dipimpin oleh Pj. Kepala Pekon (Kakon) Banjar Agung Ilir Zuhri Aris,SE, yang didampingi oleh Aparatur serta Perangkat Pekon dan Posyandu Melati yang dikomandani oleh Nur’aini.

Gebrak Masker ini dilaksanakan atas himbauan dari Bupati Tanggamus, Dewi Handajani,SE.MM, dalam menghindari dan memutus penyebaran dari virus Corona Covid-19 di bumi Begawi Jejama.

Dalam keterangan nya Pj. Kakon Banjar Agung Ilir Zuhri Aris, mengatakan bahwa kegiatan “Gebrak Masker” ini bukan saja membagian masker saja, akan tetapi disertai sosialisasi edukasi tentang bahaya Virus Corona Covid-19 ini.

” Diharapkan kepada warga untuk dapat mematuhi himbauan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan, untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19″ terangnya.

Masih kata Zuhri Aris, SE, pembagian masker dan sosialisasi ini sudah sering dilakukan, akan tetapi yang berbeda hari ini dilaksanakan serentak di kecamatan Pugung khususnya dan Kabupaten Tanggamus umunya.

” kapan pun dan dimana pun warga masyarakat wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan cara memakai masker jika keluar rumah, cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, gunakan Handsanitizer serta jauhi keramaian atau berkumpul dengan jumlah yang banyak. ” tandasnya. ( Tono).

728×90 Leaderbord