Menanti Keajaiban (Short Movie by Angga Dwimas Sasongko)

oleh -54 views

Lama vakum dari industri musik tanah air, band legendaris Padi Reborn kembali hadir dan meluncurkan single terbaru mereka berjudul Menanti Keajaiban. Ini merupakan single kedua yang mereka angkat dari album Indera Keenam yang Oktober lalu rilis. Selain merilis video klip single tersebut, band asal Surabaya itu juga akan meluncurkan sebuah film pendek yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko berdurasi 20 menit yang ceritanya mengangkat kisah di single Menanti Keajaiban itu.

“Kami merasa Menanti Keajaiban tepat untuk menjadi single kedua. Padi Reborn pada dasarnya banyak lirik yang filosofis. Lagu ini salah satu yang sangat mewakili konsep-konsep spiritual dan filosofis Padi Reborn. Lagu ini unik dan menjadi satu-satunya lagu Padi Reborn yang tidak ada pengulangan liriknya. Mungkin notasinya diulang, tapi lirik tidak ada yang diulang,” ungkap Fadly, vokalis saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2020).

Senada dengan Fadly, Piyu sebagai gitaris menyatakan lagu Menanti Keajaiban ini memang sangat berbeda jika dibanding lagu-lagu yang Padi pernah buat. Alasannya lagu tersebut mempunyai kekuatan lirik dan dalam penciptaannya. Lagu ini melalui serangkaian proses yang dimulai dari Piyu dengan reff gitar kemudian bersama Fadly membuat rangkaian melodinya. Dari urutan melodi lagu tersebut barulah masuk ke proses penyusunan lirik.

“Liriknya mirip seperti pengalaman Padi ketika masa vakum. Lagunya sendiri ini middle up dan di album ini dikemas menjadi lebih syahdu dari sebelumnya. Musiknya ini lebih dramatis ya karena dibalut orkestra. Dari awal saya senang lagu ini masuk di album Indera Keenam karena lagu yang unik dan punya alur yang tidak umum. Tidak ada pengulangan dan mengalir saja. Di album ini konsepnya akustik dan jadi terdengar lebih wise, kalau dulu kan lebih wild,” lanjutnya.

Sementara itu sutradara Angga Dwimas Sasongko menilai lagu tersebut memiliki bait-bait lirik dan musikalitas yang sangat “sinematik” dan cocok diangkat dalam sebuah karya film.

“Bagi saya lagu Menanti Keajaiban punya nuansa sinematik yang sangat kuat. Saya terpikat dengan lirik dan musiknya yang begitu dalam. Sangat inspiratif bagi saya hingga kemudian tercetus ide untuk mengangkatnya menjadi film pendek dan juga video klipnya. Dan bersyukur mereka (Padi Reborn) mau berkolaborasi dengan saya membuat film pendek untuk lagu ini lantaran saya juga merupakan seorang sobatpadi (julukan fans Padi Reborn),” tandasnya.

Dalam film Pendek tersebut, Angga sebagai seorang sutradara mengajak serta beberapa bintang seperti Wafda Saifan, Aghniny Haque, Ganindra Bimo, dan Niken Anjani. Dimana Angga berusaha bercerita tentang dua orang sahabat yang berkolaborasi menulis cerita tentang dua karakter ciptaan mereka, Kinan dan Karin. Lahirlah Kinan dan Karin yang bertemu dalam satu situasi unik dan saling jatuh cinta.

728×90 Leaderbord