Mengasah Kemampuan Unit SAR Ditsamapta Polda Kalbar

oleh -162 Dilihat

 

Pontianak Kalbar, Personel Unit SAR Direktorat Samapta Polda Kalbar berlatih Pionering Dan SRT (Single Rope Technique) Rabu, 25/ 5 / 2022.

Pelaksanaan latihan SAR bertempat di mako halaman Direktorat Samapta Polda Kalbar.

Direktur Samapta Polda Kalbar Kombes Pol Permadi Syahids Putra Sik, MH menjelaskan, bahwa pelatihan ini dilaksanakan secara continue agar terus meningkatnya kemampuan anggota dalam memberikan bantuan SAR kepada masyarakat secara sigap dan terampil.

“Manfaat dan kegunaan latihan ini untuk melatih kemampuan dalam melaksanakan evakuasi, pencarian dan pertolongan serta kondisi yang membahayakan manusia” jelasnya.

Menurutnya, banyaknya bencana, kecelakaan dan kondisi membahayakan manusia yang terjadi akhir akhir ini menjadi suatu tantangan tugas tersendiri yang harus diemban oleh unit SAR Ditsamapta Polda kalbar, sehingga membutuhkan penanganan secara cepat dan tepat guna meminimalisir jatuhnya korban jiwa dan harta benda serta dampak psikologis bagi masyarakat.

“Dengan latihan rutin yang digelar, diharapkan anggota unit SAR yang dimiliki Ditsamapta Polda Kalbar dapat menjadi Rescuer yang handal dan profesional dalam rangka memberikan pelayanan bantuan SAR kepada masyarakat sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Dirsamapta Polda Kalbar.

Sumber ditsamapta Polda Kalbar

No More Posts Available.

No more pages to load.