MENGAWALI TUGAS PANGKOLINLAMIL, LAKSDA TNI ARSYAD ABDULLAH ENTRY BRIEFING JAJARAN KOLINLAMIL

oleh -79 views

 

Jakarta, 29 Juni 2021, Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil ) Laksda TNI Arsyad Abdullah menyampaikan entry briefing kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil dalam apel khusus yang berlangsung di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Selasa (29/6).

Pangkolinlamil dalam kesempatan pertama berdiri didepan para prajuritnya, mengajak seluruh prajurit untuk menyatukan hati dan pikiran dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit matra laut yang berdinas di Kolinlamil dengan ikhlas dan sepenuh hati.

Sebagai kotama TNI AL yang memiliki tugas pokok operasi angkutan laut militer, Kolinlamil mengemban tugas mendukung pergeseran pasukan dan logistik material dalam operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

“Laksanakan tugas kita masing-masing dengan niat yang ikhlas dan tulus demi keberhasilan pelaksanaan tugas Kolinlamil. Jika kita bekerja dengan hati dan pikiran yang ikhlas, tentu akan menghasilkan sesuatu yang optimal” ujar mantan Kepala Staf Kogabwilhan III ini.

Laksda TNI Arsyad Abdullah memberikan arahan dan beberapa perhatian yang sangat penting, untuk tetap meneruskan tugas-tugas Kolinlamil yang akan datang agar tercapai kesepahaman dan kesamaan dalam bertindak, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan tercapai hasil yang lebih optimal di tengah berbagai keterbatasan akibat belum berakhirnya pandemi covid-19.

” Komunikasi yang baik antara pimpinan dan seluruh jajaran adalah kunci utama keberhasilan suatu organisasi. Kita semua memahami betul, bahwa Kolinlamil merupakan salah satu kotama yang perannya sangat sentral di TNI. Sesuai perpres nomor 66 tahun 2019, Kolinlamil mengemban fungsi sebagai Kotama Pembinaan dan Kotama Operasional dalam tugas OMP maupun OMSP” ungkap Pangkolinlamil.

Seiring dengan pengembangan organisasi saat ini, maka satuan pelaksana Kolinlamil telah dibagi menjadi 3 yakni Satlinlamil I, II dan III. Pengembangan ini bertujuan optimalisasi dalam operasi angkutan laut militer yang mendukung satuan-satuan tempur TNI AD diseluruh wilayah NKRI. Oleh karena itu tentunya diharapkan dapat meningkatkan kinerja Kolinlamil untuk jauh lebih fokus dalam mendukung operasi angkutan laut militer sesuai wilayah kerjanya saat ini.

Pada kesempatan tersebut pula, Panglima Kolinlamil juga memberikan beberapa arahan sebagai pedoman yang harus dipahami dan dilaksanakan pada setiap bidang tugas demi kemajuan Kolinlamil, diantaranya dalam bidang intelijen optimalisasi informasi yang update untuk kepentingan operasi. Selanjutnya dalam bidang operasi agar pelaksanaan operasi yang efektif dan efisien dalam mendukung operasi angkutan laut militer. Juga pentingnya latihan guna regenerasi kemampuan korps dalam mendukung tugas operasi.

Sementara dalam bidang Logistik, agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai aturan yang berlaku dan dilaksanakan secara transparan. Sedangkan dalam bidang perencanaan dan anggaran agar mengantisipasi perubahan kebijakan tentang penggunaan anggaran berkaitan dengan pandemi Covid-19.

Terakhir dalam bidang Potensi Maritim agar melaksanakan komunikasi sosial khususnya tentang wawasan kebangsaan serta melaksanakan program bakti TNI bekerja sama dengan instansi pemerintah di wilayah kerja Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.