Mengenal Lebih Jauh Profil SMADA Selayar Gudang Siswa Kreatif dan Inovatif

oleh -1.637 views

 

Bukan sebuah hal yang berlebihan mungkin, ketika predikat segudang siswa kreatif dan berprestasi, tiba-tiba disematkan pada penamaan SMA Negeri Dua Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Salah satu sekolah menengah atas (SMA) di sebelah utara ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar yang selama tiga puluh tahun terakhir, terbukti telah banyak mencetak siswa kreatif dan inovatif berprestasi.

Ragam capaian prestasi yang disertai penguasaan keterampilan dalam mengolah bahan baku limbah menjadi barang pajangan dan kerajinan pra karya bernilai komersial, menjadi salah satu bukti keunggulan SMA Negeri 2 Selayar, sebagai sekolah pencetak siswa, serta alumni peserta didik berkualitas, bermutu, dan berdaya saing tinggi.

Berbagai bentuk barang kerajinan berbahan baku limbah, seperti miniatur perahu, tempat ball point, asbak tempurung, box tissue, bingkai foto, box arsip, miniatur tugu berbahan baku bambu, bingkai foto, hiasan kulit koma, dan kerang hanya sebagian kecil dari sekian banyak barang kerajinan tangan hasil sentuhan tangan dingin generasi anak bangsa.

Plt. Kepala Sekolah, Tajuddin, S. Pd melontarkan, “sebagian dari keterampilan pra karya siswa habis diborong oleh tamu-tamu sekolah, saat datang berkunjung ke SMA Negeri 2”.

“Box tissue, tercatat menjadi salah satu jenis barang kerajinan yang paling banyak diminati dan dibawah pulang sebagai cinderamata oleh rombongan tamu”.

Sebuah bentuk alasan logis dan mendasar, yang patut menjadi bahan pertimbangan dalam memposisikan SMA Negeri Dua Selayar, pada deretan Sekolah Menengah Atas (SMA) berprestasi di tanah air.

Hal ini terungkap dari liputan penelusuran ekslusif wartawan di lingkungan SMA Negeri 2 Selayar, di Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene. (Andi Fadly Dg. Biritta)

No More Posts Available.

No more pages to load.