Mengenang Sikap Humanis Kapenrem 081/DSJ di Desa Pakisaji, Blitar

oleh -353 views

 

TMMD ke-112 Blitar telah usai lebih dari 2 minggu yang lalu. Meskipun begitu, ada momen-momen yang akan terus membekas dan diingat oleh masyarakat Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar yang menjadi lokasi sasaran dari diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Salah satunya yaitu kehadiran Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko saat bersama anggotanya meliput berbagai pengerjaan pembangunan infrastruktur yang tengah dilakukan.

Sosoknya yang humanis, begitu membekas bagi masyarakat Desa Pakisaji. Hampir setiap warga yang ditemui selalu disapanya dengan ramah.

Seperti Suyadi (67), warga yang kesehariannya berprofesi sebagai petani. Saat bertemu dengannya di lokasi pengerjaan jembatan dan makadam jalan, Kapenrem menawarkan bantuan untuk dapat membantu membawakan cangkulnya yang tengah dipikulnya usai dari ladang.

Selain itu, dia juga terlihat mendoakan Suyadi. “Semoga bapak diberikan sehat dan kuat untuk beraktivitas di ladangnya. Salam untuk keluarga,” katanya beberapa waktu lalu.

Sementara itu kepada Kapenrem, Suyadi menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya TMMD di Desanya yang telah melakukan berbagai pembangunan infrastruktur.

“Jika dalam penyambutan bapak tentara di Desa Pakisaji yang telah membantu membangun jalan, jembatan, bedah rumah dan jamban, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak,” ucapnya sambil tak kuasa menahan tangis.

Sosok humanis Kapenrem itu turut dibenarkan oleh Paur Produk Penrem 081/DSJ, Letda Inf Lamidi yang juga merupakan anggotanya. “Beliau sangat ramah terhadap siapa saja. Selain humanis, Kapenrem juga sosok yang sangat humble,” katanya saat dikonfirmasi melalu pesan singkat, Senin (1/11/2021).

Lebih dari itu ditambahkannya, jika Kapenrem juga dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan anggotanya. “Beliau sangat peduli dan perhatian kepada kami,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.