Menghadapi Situasi Kamtibmas Brimob Kalbar Latihan Pemeliharaan Kemampuan

Daerah709 Dilihat

 

Pontianak Kalbar,Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan personel demi menciptakan personel yang profesional dan mempersiapkan personel menjelang tahun politik 2024, senin (05/06/23).

Dalam rangka mengasah kemampuan para personelnya, Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. memerintahkan kepada para komandan untuk rutin melaksanakan kegiatan latihan. Kegiatan latihan ini bertujuan untuk menciptakan personel yang profesional dalam melaksanakan tugas dilapangan serta untuk mempersiapkan para personel menjelang tahun politik 2024 dan selalu siap apabila dibutuhkan untuk memback up satuan kewilayahan sewaktu waktu.

Latihan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Korps Brimob Polri mengingat tugas dalam mengatasi kejahatan berintensitas tinggi, seperti kejahatan dengan menggunakan senjata api atau yang lainnya.

Menindak lanjuti perintah dari komandan satuan, Danyon A Pelopor Kompol Jon Rubi Sugianto, S.A.P. langsung memerintahkan personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan latihan.

Kegiatan latihan yang dilaksanakan pada hari ini adalah Check Point yang mereka laksanakan di Mapolda Kalbar.

Kompol Jon Rubi Sugianto, S.A.P. juga menambahkan bahwa latihan yang mereka laksanakan pada hari ini adalah untuk meminimalisir kesalahan prosedur pada saat pelaksanaan tugas dilapangan dan menambah rasa percaya diri personel serta membangun kekompakan mereka.

“Latihan yang kami laksanakan hari ini adalah kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap harinya untuk memelihara keterampilan dan juga meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri. Selain itu kegiatan latihan yang kami laksanakan ini adalah salah satu cara kami untuk membangun kekompakan dan rasa percaya diri kami serta bekal kami pada saat nanti pelaksanaan tugas dilapangan.

Dengan dilaksanakannya latihan ini personel bisa lebih profesional dan paham akan tugas mereka dilapangan nanti sehingga mereka sudah paham harus berbuat apa pada saat bertugas dilapangan nanti” ucap Danyon A Pelopor.

Sumber: Brimob Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *