Menhan Prabowo Joy Flight Bareng Rekan Media, Jajal Pesawat C-130J Super Hercules  

Menhan Prabowo Joy Flight Bareng Rekan Media, Jajal Pesawat C-130J Super Hercules  

INTERNATIONAL322 Dilihat

 

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan joy flight pesawat C-130J Super Hercules kedua terbaru, Kamis (6/7) dengan mengajak rekan-rekan wartawan turut ikut terbang.

Setelah penyerahan, Menhan Prabowo dan Kasau masuk ke pesawat berikut rekan-rekan media melalui ramp door. Mereka pun duduk dalam kabin pesawat angkut baru tersebut. Menhan Prabowo yang didampingi Kasau duduk di belakang pilot dan kopilot dalam kokpit pesawat.

Pesawat C-130J take off dari Lanud Halim Perdanakusuma dan terbang sekitar 20 menit serta mendarat kembali dengan baik di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Cukup menyenangkan ya bisa diajak sama Pak Menhan ikut pesawat yang baru C-130J Super Hercules. Saya pernah naik Hercules yang model lama. Terus terang bila dibandingkan dengan Hercules yang baru ini terasa banget bedanya,” ujar Jonah wartawan dari Kompas TV.

“Pertama itu engine-nya lebih senyap. Jadi terasa lebih smooth gitu. Kedua, kabinnya lebih fresh, pokoknya beda lah. Jadi benar-benar menunjukkan bagaimana kinerja Kemhan dalam rangka untuk memodernisasi alutsista. Diharapkan adanya Super Hercules yang baru ini, TNI AU bisa merawat dengan  baik. Apalagi ini kan menjadi tulang punggung TNI AU, khususnya armada angkut untuk operasi TNI AU. Keren !” tambahnya.

Wartawan Tribunnews, Gita Irawan juga menyampaikan kesannya terbang bersama C-130J. “Di dalam penerbangan tersebut cukup sejuk ruangannya. Manuver-manuvernya terasa tapi tidak terlalu banyak getaran atau suara bising seperti yang mungkin terdengar kalau dari tipe pesawat Hercules yang sebelumnya yakni seri H. Sejauh ini cukup nyaman dengan pesawat Hercules yang baru,” kata Gita. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *