MENJELANG BULAN PUASA, KOLINLAMIL GELAR VAKSINASI BOOSTER DI TMII

oleh -54 Dilihat

Jakarta, 30 Maret 2022 ——- Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang tercantum dalam perintah hariannya agar seluruh jajaran TNI AL menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, Komando Lintas Laut Militer melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar serbuan vaksin booster kepada masyarakat Jakarta. Untuk kedua kalinya dilaksanakan di tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (30/3).

Dalam pemberitaan, Presiden RI Joko Widodo telah membuka peluang bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk melaksanakan tradisi mudik lebaran. Selain itu kegiatan ibadah umat muslim selama bulan puasa juga dilonggarkan dengan ketentuan masyarakat yang melaksanakan telah mendapatkan vaksin dosis 1, dosis 2 dan vaksin booster.

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja yang didampingi Vice President Taman Wisata Candi TMII Leonardus Adityo dan Direktur Pemasaran dan Pelayanan Taman Wisata Candi TMII Hetty Herawati menyampaikan bahwa Kolinlamil bekerja sama dengan pengelola TMII mengadakan serbuan vaksin dengan prioritas para karyawan TMII mengingat mereka termasuk kelompok warga yang rentan tertular Covid-19. Terlebih tidak lama lagi akan memasuki bulan puasa dan hari raya Idul Fitri dimana pada hari tersebut pada umumnya terjadi lonjakan jumlah wisatawan yang berlibur dan rekreasi di TMII.

“Sampai dengan siang ini tercatat ada 601 warga Jakarta yang kita vaksin, mayoritas untuk pemberian vaksin booster. Sebagian besar mereka adalah karyawan TMII.” ungkap Kadiskes Kolinlamil.

Dari Mako Kolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan bahwa menjelang bulan Ramadhan 1443 H, Pemerintah akan melonggarkan aktifitas masyarakat sesuai dengan level PPKM yang diberlakukan oleh Pemerintah Daerah setempat. Mensikapi hal tersebut Kolinlamil turut serta mendukung kebijakan Pemerintah dengan menggelar kembali serbuan vaksin yang tentunya bertujuan untuk mewujudkan herd immunity sehingga nantinya masyarakat bisa lebih tenang dan nyaman dalam menjalani aktifitas di bulan puasa. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.