Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah mengoptimalkan tracing 

oleh -395 views

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah mengoptimalkan tracing (pelacakan) Covid-19 secara digital melalui aplikasi PeduliLindungi yang akan diperbarui untuk diintegrasikan di mal atau merchant-merchant.

Ini akan dihubungkan dengan sistem Kementerian Kesehatan serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sehingga menggunakan QR Code bisa meng-screen mereka yang sudah tervaksinasi dan sudah tes PCR,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (25/7/2021).

Lebih lanjut Airlangga menjelaskan bahwa digital tracing dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini dapat mendeteksi orang-orang yang telah melakukan vaksinasi maupun tes usap polymerase chain reaction (PCR).

Seperti dikutip dari laman PeduliLindungi, aplikasi ini akan meminta persetujuan Anda untuk mengaktifkan data lokasi. Dengan kondisi lokasi aktif, maka secara berkala aplikasi akan melakukan identifikasi lokasi Anda serta memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi penyebaran Covid-19.

Hasil tracing ini akan memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran Covid-19 dapat dilakukan. Sehingga, semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking.

No More Posts Available.

No more pages to load.