Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan Indonesia perlu belajar dari pengalaman negara Jepang

 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan Indonesia perlu belajar dari pengalaman negara Jepang

Olahraga379 Dilihat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan Indonesia perlu belajar dari pengalaman negara Jepang dalam membangun sepak bola yang kuat.

“Kita patut belajar dari pengalaman membangun sepak bola yang dilakukan Jepang, negara sesama Asia yang boleh jadi lebih banyak kesamaannya dengan Indonesia dibanding dengan Eropa, misalnya,” katanya saat konferensi pers kerja sama Asiana Soccer School-Cerezo Osaka di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Menurutnya, Jepang juga melakukan upaya besar yang sangat mendasar, bertahap, fokus, serius, dan jangka panjang dalam membenahi sepak bolanya.

“Mereka (Jepang) membangun visi-misi menjadi juara dunia sepak bola di tahun 2092, seratus tahun sejak dicanangkan pada tahun 1992. Langkah kerja sama Asiana Soccer School ini merupakan bentuk komitmen untuk membangun sepak bola dalam jangka panjang,” ungkap Menpora Dito.

Untuk itu, Menpora Dito mengapresiasi terselenggaranya penandatanganan MoU kerja sama pengembangan sepak bola antara Asiana Soccer School (Indonesia) dengan Cerezo Osaka FC (Jepang).

“Atas nama pemerintah, saya menyambut gembira dan sangat mengapresiasi langkah Asiana Soccer School bersama Cerezo Osaka FC Jepang,” kata Menpora Dito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *