Menteri Senior Dato Sri Ismail Sabri Yaakob telah ditunjuk sebagai Wakil Perdana Menteri Malaysia

oleh -708 views

Menteri Senior Dato Sri Ismail Sabri Yaakob telah ditunjuk sebagai Wakil Perdana Menteri Malaysia. Keterangan resmi dari Kantor Perdana Menteri Malaysia, Rabu (7/7/2021) menyebutkan bahwa Ismail Sabri juga akan terus memegang jabatan Menteri Pertahanan.

“Penunjukan (Ismail Sabri) akan membantu Perdana Menteri dalam mengelola negara dan akan membantu memenuhi kebutuhan rakyat di saat negara sedang menghadapi krisis ekonomi dan kesehatan,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Kantor Perdana Menteri Malaysia sepeti dikutip dari The Star.

Keterangan Kantor Perdana Menteri Malaysia juga mengumumkan penunjukan Dato Sri Hishammuddin Hussein sebagai Menteri Senior (Luar Negeri).

Sebagai menteri senior, Hishammuddin akan memimpin gugus keamanan, yang sebelumnya dipimpin oleh Ismail Sabri.

“Perdana Menteri juga telah menyetujui Hishammuddin untuk membantunya dalam pelaksanaan Rencana Pemulihan Nasional,” demikian bunyi keterangan tersebut.

Yang di-Pertuan Agong telah diberitahu tentang dua penunjukan tersebut, yang akan segera berlaku.

Kedua penunjukan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemerintah Perikatan Nasional, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19, untuk mempererat persatuan dan kerjasama antar pihak-pihak yang membentuk pemerintahan.

Penunjukan tersebut juga diharapkan dapat memperkuat pemerintahan melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan, bebas korupsi dan pemerintahan yang berintegritas tinggi.

No More Posts Available.

No more pages to load.