Menurut IDC (International Data Corporation), pengiriman smartphone global diprediksi akan mengalami penurunan tahun ini

TEKNOLOGI273 Dilihat

Menurut IDC (International Data Corporation), pengiriman smartphone global diprediksi akan mengalami penurunan tahun ini. Informasi tersebut disampaikan oleh Android Headlines.

Sumber tersebut mengutip kondisi ekonomi yang lemah dan inflasi yang tinggi sebagai alasan penurunan ini. Proyeksi terakhir menyatakan bahwa kita akan melihat penurunan sebesar 3,2%. Angka ini jauh lebih tinggi dari prediksi yang diberikan pada bulan Februari (penurunan sebesar 1,1%). Diperkirakan sebanyak 1,17 miliar smartphone akan dikirimkan tahun ini.

Namun, ada sisi positifnya. Pengiriman smartphone diperkirakan akan pulih pada tahun depan. IDC memperkirakan pengiriman smartphone akan meningkat 6% dibandingkan tahun sebelumnya pada tahun 2024. Namun, IDC juga menyebutkan bahwa permintaan konsumen pulih dengan kecepatan yang lebih lambat daripada yang diprediksi oleh para analis.

Ryan Reith, Wakil Presiden Grup IDC untuk Mobility dan Consumer Device Tracker, juga membicarakan tentang ponsel lipat. Dia mengatakan bahwa semakin banyak ponsel lipat yang hadir di pasaran, dan itu merupakan langkah positif, namun sayangnya terjadi pada waktu yang kurang tepat.

IDC juga memperkirakan pengiriman smartphone akan meningkat pada tahun 2025, 2026, dan 2027. Perusahaan ini bahkan memperkirakan pengiriman smartphone akan mencapai hampir 1,4 miliar pada tahun 2027.

Jadi, tidak semuanya suram seperti yang terlihat. Tahun ini mungkin bukan tahun terbaik dengan beberapa alasan, tetapi perbaikan diharapkan dalam beberapa tahun mendatang. Berdasarkan prediksi IDC, kita dapat mengharapkan setidaknya empat tahun pertumbuhan pasar smartphone setelah tahun 2023.

Ponsel lipat pasti akan berperan dalam hal ini. Ini adalah kategori perangkat baru yang menarik, dan semakin banyak yang hadir di pasaran. Dalam beberapa tahun mendatang, ponsel yang dapat digulung juga diharapkan hadir.

Kita berharap prediksi IDC akan terwujud, meskipun tidak ada yang dapat dijamin, tentu saja. Segala sesuatu bisa berubah, dan kita harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangan selanjutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *