Menurut laporan dari Korea, Apple dilaporkan kian percaya diri mengerjakan pengembangan laptop layar lipat

Menurut laporan dari Korea, Apple dilaporkan kian percaya diri mengerjakan pengembangan laptop layar lipat

TEKNOLOGI297 Dilihat

Menurut laporan dari Korea, Apple dilaporkan kian percaya diri mengerjakan pengembangan laptop layar lipat. Hal ini berpotensi menimbulkan persaingan cukup ketat dengan Asus.

Sebagaimana diketahui, Asus sejauh ini memimpin dengan lini Zenbook Fold-nya. Sementara langkah Apple tak main-main dalam meramaikan laptop layar lipat. Hal ini ditandai aporan yang menyebutkan bahwa Apple sedang dalam pembicaraan dengan pemasok  MacBook layar lipat ke pasar, jika berhasil langkah ini dapat menyuntikkan kehidupan baru ke dalam industri layar. Menanggapi kejenuhan pasar smartphone, pembuat layar Korea seperti Samsung Display dan LG Display telah mengarahkan fokus mereka ke panel OLED untuk laptop. Dengan meningkatnya permintaan panel OLED yang dapat dilipat untuk laptop.

Kedua perusahaan mengoordinasikan upaya untuk mengembangkan dan memproduksi panel semacam itu. Masuknya Apple ke pasar ini tidak diragukan lagi akan berdampak besar, mengingat pengaruh pasar perusahaan.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa ukuran layar yang lebih besar menawarkan profitabilitas yang lebih tinggi bagi produsen panel, meskipun terdapat tantangan untuk mencapai kerapatan piksel yang tinggi pada dimensi yang lebih besar. Namun, profitabilitas layar lipat untuk laptop melampaui layar lipat untuk smartphone.

Akibatnya, ini menghadirkan peluang menarik bagi pembuat layar untuk memanfaatkan pasar yang berkembang untuk laptop lipat. Laptop layar lipat masih merupakan konsep yang baru lahir, tetapi telah menimbulkan antusias yang signifikan. Kemampuan untuk melipat laptop menjadi dua menawarkan kemungkinan baru untuk portabilitas dan penggunaan. Bagi para profesional, ini bisa berarti fleksibilitas yang lebih besar untuk bekerja di mana saja tanpa mengorbankan ruang layar atau performa.

Konsumsi media juga dapat mengalami revolusi, karena pengguna kini dapat menikmati layar yang lebih besar untuk film dan video tanpa memerlukan perangkat tambahan. Detail teknis spesifik dan spesifikasi MacBook layar lipat yang dikabarkan belum terungkap. Baca Juga:Baru Dikenalkan, Apple Malah Kurangi Produksi Vision Pro Sementara peluncuran resmi diharapkan pada tahun 2026, Apple sendiri berencana untuk meluncurkan MacBook layar lipatnya pada tahun 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *