Menurut psikolog Adam Grant dalam Wall Street Journal, mereka yang memiliki kepribadian ambivert 

oleh -410 views

Kebanyakan orang hanya mengetahui dua jenis kepribadian, yakni introvert dan ekstrovert. Namun bagaimana dengan yang tidak merasa merupakan bagian dari keduanya? Mungkin saja kamu adalah seorang ambivert.

Dilansir dari Purewow, jika ekstrovert adalah tipe kepribadian yang menarik energi dengan berada di sekitar orang dan introvert menaik energi dari kesendirian, ambivert berada di tengah-tengahnya. Otomatis, ciri-ciri kepribadiannya seperti ekstrovert dan introvert.

Menurut psikolog Adam Grant dalam Wall Street Journal, mereka yang memiliki kepribadian ambivert terbentuk antara setengah atau dua pertiga dari populasi. Lantas, seperti apa tanda-tanda tipe kepribadian ambivert?

1. Merasa mudah menyesuaikan diri

Kamu mungkin merasa mudah untuk menyesuaikan diri dengan situasi pada waktu tertentu. Jika ekstrovert adalah kupu-kupu sosial dan introvert adalah serigala penyendiri, dan ambivert adalah bunglon. Intinya kamu merasa dalam salah satu situasi.

2. Tiap orang berbeda pendapat tentang dirimu

Seseorang yang ambivert biasanya akan memunculkan persepsi yang berbeda pada setiap orang. Ada orang yang menganggapmu pendiam, ada juga yang mengganggap kamu periang. Ini karena kamu menyesuaikan caramu berinteraksi tergantung dengan orang yang ada di sekitarmu.

3. Tidak masalah bekerja sendiri atau bersama tim

Dalam lingkungan kerja, ambivert mahir melakukan segala sesuatu sendirian maupun bersama orang lain. Meskipun kamu punya preferensi cara. Tentu ini bisa menjadi aset besar dalam hal mempromosikan diri atau pekerjaan baru.

4. Senang dengan rencana akhir pekan

Ambivert sering sangat sadar diri, artinya mereka tahu seberapa banyak bersosialisasi yang mereka butuhkan. Meskipun ada kalanya ambivert terlalu distimulasi atau tidak, jauh lebih mudah bagi ambivert untuk menemukan keseimbangan yang tepat ketika ia memiliki sejumlah skenario yang berbeda.

5. Bisa jadi sangat bimbang

Ini merupakan sisi lain dari ambivert. Kamu dapat sangat sulit untuk membuat keputusan karena mereka yakin bisa merasa nyaman dalam banyak situasi berbeda. Karena kamu tahu kamu bisa menikmati berbagai opsi yang ada, kamu jadi merasa lebih sulit untuk membuat pilihan.

No More Posts Available.

No more pages to load.