Meriahkan HUT RI Ke – 78, Desa Gembong, Gelar Berbagai Macam Perlombaan.

Meriahkan HUT RI Ke - 78, Desa Gembong, Gelar Berbagai Macam Perlombaan.

Banten448 Dilihat

 

Tangerang, Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Desa Gembong, Kecamatan Balaraja adakan berbagai macam lomba dan hadiah menarik.

Kepala Desa Gembong, H.Nurjen Kapten (Purn) mengatakan, Dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan ke-78, harus dilaksanakan dengan kegembiraan, keceriaan, kebahagiaan.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Desa Gembong, Kecamatan Balaraja kepada masyarakat untuk membangkitkan semangat, sehingga dapat melaksanakan seluruh kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh panitia Desa Gembong,” ujarnya, Jum’at (1/9/2023).

Dirinya menambahkan, untuk doorprize pada pagelaran kali ini, hadiah utamanya 1 kupon umroh, 2 kulkas, 2 sepeda gunung, kompor gas, rice cooker, dan beberapa hadiah tambahan lainnya.

“Semua peserta khususnya warga desa gembong, mendapatkan kupon yang bilamana nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah yang sudah di siapkan oleh panitia,” paparnya.

Untuk perlombaan sendiri, H.Nurjen menerangkan, masyarakat bisa mengikuti lomba diantaranya di bidang olahraga Sepak Bola, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur.

“Di bidang keagamaan ada lomba adzan, Qori, Qasidah, Marawis, Hadroh, bidang kemasyarakatan mancing mania, gogo ikan, diikuti 1000 warga desa gembong, dengan menurunkan 5 kwintal ikan lele, bawal, emas yang di sebar di kali Desa Gembong,” ungkapnya.

Dalam rangkaian acara juga turut menampilkan Qori dan Penceramah Nasional, tujuannya agar acara tasyakuran HUT RI ini berjalan dengan lancar serta bermanfaat bagi warga masyarakat desa gembong.

Ditambahkan Ibu Kepala Desa Gembong, Hj.Herni menjelaskan, Tujuan acara peringatan HUT RI Ke 78 tahun ini adalah untuk mempersatukan dan menjadikan warga desa gembong bersatu atau dalam bahasa sundanya Gembong Ngahiji.

Perlu Diketahui Selain, untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar perangkat desa gembong dengan masyarakat bisa berbaur dan bersatu. Acara peringatan HUT RI ini sekaligus pemberian tropi dan hadiah bagi tim atau perorangan yang juara nantinya sudah di siapkan oleh panitia. dan Mudah-mudahan dengan memeriahkan HUT RI yang ke 78 ini, masyarakat Desa Gembong bisa lebih kompak dan bersatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *